Keistimewaan Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
Terios Custom
Daihatsu menampilkan Terios Custom untuk pertama kalinya di GIIAS 2018 (Oto Jurnalisme)

OTOmart – Dalam gelaran GIIAS 2018 kemarin, Terios Custom untuk pertama kalinya ditampilkan oleh Daihatsu. walaupun namanya custom, namun Anda tidak bisa seenaknya saja dalam memilih tampilan pada mobil ini. Sebab, pilihan warna bodi yang disediakan oleh Daihatsu cuma satu, yaitu putih (icy white). Lalu apa istimewanya mobil custom Terios ini dengan standardnya?

Jika dilihat secara sekilas, Terios Custom pada dasarnya merupakan Terios varian R yang telah mendapatkan ubahan aksesori. Dari bagian eksteriornya saja, mobil ini nampak lebih gagah, akibat dari digunakannya bemper baru serta stone guard yang berada di sisi bodinya. Selain itu, aksen hitam pun diperbanyak guna menambah aura sportif mobil ini, seperti di bagian kover lampu kabut, grille serta garnish yang berada di pintu bagasi. Tidak hanya itu, Daihatsu juga memberikan stiker istimewa dengan kombinasi warna merah dan abu-abu yang membentang di tubuh bagian samping mobil ini.

Baca Juga: Pilihan Mobil di GIIAS Bagi Anda Yang Punya Budget Rp200 Juta

Pada bagian interiornya pun mendapatkan scuff plate berwarna hitam. Selain itu, jok yang digunakan pun masih berupa kain yang belum dibalut dengan kulit. Hal ini nampak seperti Daihatsu Terios varian R. Untuk fitur hiburannya sendiri pun nampak tidak jauh berbeda, karena Daihatsu menyematkan head unit berlayar sentuh, audio steering switch, digital audio AC, kamera parkir di bagian depan dan belakang, serta penambahan spesial around view monitor yang dapat digunakan untuk melihat kondisi dari sekeliling mobil.

Dengan semua tambahan yang diberikan tersebut, maka tidak heran jika Terios custom dibanderol dengan harga Rp240,3 juta (OTR Jakarta) bagi transmisi manual dan Rp250,3 juta (OTR Jakarta) dengan sistem transmisi otomatis. Untuk kapasitas mesinnya masih menggunakan mesin berkapasitas 1.496 cc DOHC berteknologi mesin Dual VVT-i. Dengan kapasitas mesin tersebut, membuat mobil ini mampu mengeluarkan torsi puncaknya sebesar 136 Nm pada kecepatan 4.200 rpm dengan tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan sebesar 104 PS pada kecepatan 6.000 rpm. Sedangkan untuk tangki bahan bakarnya dapat menampung sebanyak 45 liter.

“Dengan hadirnya Terios Custom, kami sangat yakin dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan yang cukup mumpuni untuk digunakan sehari-hari dan bertualang,” ucap Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM), seperti dilansir laman oto.com.

Baca Juga: 5 MPV Keluarga Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...