Setelah Yaris, Kapan Toyota Rilis Sedan Vios Terbaru?

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sedan vios
Sumber: Indian Autos Blog

OTOmart – Toyota telah merilis produk terbarunya, yaitu Toyota New Yaris generasi ketiga. Biasanya setelah meluncurkan produk Yaris, PT Toyota Astra Motor juga akan menghadirkan varian terbaru dari sedan Vios. Lalu kapan Vios diluncurkan?

Ketika ditanya mengenai hal ini, Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM mengatakan bahwa perilisan antara Yaris dan Vios mempunyai strategi yang berbeda.

“Jika boleh dibilang, Vios memang bersaudara dengan Yaris secara platformnya, namun jika dilihat secara karakteristik, positioning serta target konsumen sangat berbeda. Sebab Vios lebih prestise dan lebih stabil, sedangkan Yaris lebih mempunyai jiwa muda dan dinamis,” ucap Henry, seperti dilansir laman Viva News.

Baca Juga: Toyota Resmi Rilis Toyota Vios Terbaru di Malaysia

Melihat berbagai perbedaan yang ada kedua mobil tersebut, tentunya waktu kehadiran model terbaru dari keduanya pun berbeda. TAM yang merupakan agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia pun sengaja menjadwalkan peluncuran hatchback Yaris terlebih dahulu dibandingkan Vios.

Henry juga mengatakan, TAM akan terus melakukan riset untuk menyiapkan produk yang sesuai dengan kebutuhan para konsumennya, termasuk jika nantinya akan ada permintaan model terbaru dari Vios.

“Saat ini, saya belum dapat memberikan komentar mengenai kapan Vios akan mulai diluncurkan. Jika nantinya ada informasi, maka saya akan memberikan kabarnya kepada para media terlebih dahulu,” tambahnya lagi.

Presiden Direktur PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing, Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa perusahaannya selalu siap dalam memproduksi sedang Vios jika memang ada permintaan resmi dari TAM.

Baca Juga: Toyota Siapkan Vios Edisi Sport

“Jika memang pak Henry telah menyuruh kami untuk langsung produksi, maka kami selalu siap. Karena memang selalu ada planning untuk Vios,” ucap Warih.

Seperti yang diketahui bahwa sedan Vios merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh Toyota di pabrik TMMIN yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Namun selain Vios, pabrik TMMIN yang berada di Karawang tersebut juga menjual Kijang Innova, Fortuner dan Sienta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

PSBB Jakarta: Jumlah Penumpang Transportasi Akan Dibatasi

OTOmart – Mulai Jumat (10/2/2020), Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala...

Spesifikasi dan Daftar Harga Honda CRV 2018 April 2020

OTOmart – Sejak diluncurkan secara resmi pada tahun 2000 lalu, Honda CRV mendapatkan sambutan...

Penjualan Daihatsu Sirion Facelift 2020 Tunjukkan Tren Positif

OTOmart – Setelah meluncur secara resmi pada bulan lalu yang dilakukan melalui live streaming...

Suzuki Ignis Facelift 2020 Siap Meluncur Pada 9 April 2020

OTOmart – Setelah sebelumnya telah kepergok akan kehadirannya di jalan tol lingkar luar Cakung...

Ternyata Begini Loh Cara Bayar Pajak Mobil Online

OTOmart – Dengan semakin meluasnya pandemic virus corona di Indonesia, serta mendorong agar masyarakat...

Nissan Indonesia Resmi Telah Menutup Pabriknya di Indonesia

OTOmart – Sebagai bagian dari rencana untuk melakukan optimasi produksi serta re-organisasi operasi bisnisnya,...