Kapan Suzuki Jimny Meluncur di Indonesia?

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Tahun lalu, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat memamerkan secara perdana sosok Suzuki Jimny di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017. Di ajang tersebut, SIS belum membuka pemesanan maupun memastikan kapan sosok Suzuki Jimny masuk pasar tanah air. Hingga saat ini, pihak SIS belum juga menemukan titik terang untuk segera meluncurkannya. Bahkan di tengah pesatnya pertumbuhan sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, SIS belum menampakan gelagat untuk memasukan Jimny ke Indonesia.

Saat dikonfirmasi, 4W Marketing Director SIS Dony Saputra, mengatakan, bahwa pihaknya sampai saat ini masih berupaya untuk bisa menghadirkan Jimny generasi terbaru ke pasar Indonesia.

kapan-suzuki-jimny-meluncur-di-indonesia

“Intinya kita akan tetap bawa, tapi waktunya kapan itu belum pasti. Secara harga bila kita datangkan memang akan masuk ke segmen niche market, kurang lebih sampai Rp 300 jutaan. Tapi saat ini kita sedang men-develop Jimny baru yang cocok untuk pasar Indonesia,” ucap Dony sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif, Selasa (25/4/2017).

Baca juga: Cicilan Suzuki Ignis Mulai Rp 1.5 Jutaan Hingga Tujuh Tahun

Menurut Dony, upaya mengembangkan Jimny versi konsumen Indonesia lebih dikarenakan melihat pasar serta sisi fungsi dari Jimny. Dengan nama besar Jimny serta peruntukkannya seperti dulu, SIS memutuskan mengembangkan Jimny yang fokus pada sisi fungsi untuk kebutuhan offroad.

“Kalau kita bawa Jimny dengan proposisi yang sama dengan yang dulu, tidak akan menarik lagi. Sekarang kita perhatikan poin besarnya, Jimny terkenal karena apa sih, bendelnya, offroad-nya, atau bentuknya yang ikonik. Lalu segmennya ke mana, mau yang hanya untuk pose seperti hanya ingin kelihatan seperti itu atau memang digunakan offroad. Kita saat ini sedang develop Jimy yang baru yang kita kembangkan secara fungsi ke offroad,” papar Dony.

Kemungkinan, tak lama lagi Suzuki Jimny akan segera meluncur di tanah air. Setelah meluncurkan Suzuki Ignis yang mampu mencapai kesuksesan di minggu awal penjualan. Peluncuran Suzuki Jimny juga dipastikan mampu mendongkrak penjualan Suzuki baik tahun ini atau tahun-tahun berikutnya.

Baca juga: Suzuki Indonesia Siapkan Jimny dan Vitara Terbaru

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...

Sekarang Bikin SIM Harus Ikut Tes Psikologi

OTOmart – Bagi InaAnda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi sebaiknya segera mempersiapkan diri...

Singapura Jadi Negara Dengan Harga Jual Mobil Tertinggi di Asia

OTOmart – Seperti yang diketahui, Singapura terkenal sebagai negara dengan berbagai jenis mobil berharga...

Gunakan BBM RON 92 Agar Kendaraan Bertenaga Saat Arus Balik

OTOmart – Menjelang arus balik Lebaran, kekhawatiran para pemudik yang menggunakan mobil pribadi dalam...

Pemerintah Siapkan Jalur Alternatif Mudik dari Banten ke Surabaya

OTOmart – Selain melewati jalan Tol Trans Jawa, para pemudik yang menggunakan mobil pribadi...

Daftar Diskon Jalan Tol Selama Mudik Lebaran 2018

OTOmart – Mudik merupakan sebuah tradisi turun temurun yang dilakukan oleh warga muslim di...