Kapan Suzuki Jimny Meluncur di Indonesia?

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Tahun lalu, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat memamerkan secara perdana sosok Suzuki Jimny di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017. Di ajang tersebut, SIS belum membuka pemesanan maupun memastikan kapan sosok Suzuki Jimny masuk pasar tanah air. Hingga saat ini, pihak SIS belum juga menemukan titik terang untuk segera meluncurkannya. Bahkan di tengah pesatnya pertumbuhan sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, SIS belum menampakan gelagat untuk memasukan Jimny ke Indonesia.

Saat dikonfirmasi, 4W Marketing Director SIS Dony Saputra, mengatakan, bahwa pihaknya sampai saat ini masih berupaya untuk bisa menghadirkan Jimny generasi terbaru ke pasar Indonesia.

kapan-suzuki-jimny-meluncur-di-indonesia

“Intinya kita akan tetap bawa, tapi waktunya kapan itu belum pasti. Secara harga bila kita datangkan memang akan masuk ke segmen niche market, kurang lebih sampai Rp 300 jutaan. Tapi saat ini kita sedang men-develop Jimny baru yang cocok untuk pasar Indonesia,” ucap Dony sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif, Selasa (25/4/2017).

Baca juga: Cicilan Suzuki Ignis Mulai Rp 1.5 Jutaan Hingga Tujuh Tahun

Menurut Dony, upaya mengembangkan Jimny versi konsumen Indonesia lebih dikarenakan melihat pasar serta sisi fungsi dari Jimny. Dengan nama besar Jimny serta peruntukkannya seperti dulu, SIS memutuskan mengembangkan Jimny yang fokus pada sisi fungsi untuk kebutuhan offroad.

“Kalau kita bawa Jimny dengan proposisi yang sama dengan yang dulu, tidak akan menarik lagi. Sekarang kita perhatikan poin besarnya, Jimny terkenal karena apa sih, bendelnya, offroad-nya, atau bentuknya yang ikonik. Lalu segmennya ke mana, mau yang hanya untuk pose seperti hanya ingin kelihatan seperti itu atau memang digunakan offroad. Kita saat ini sedang develop Jimy yang baru yang kita kembangkan secara fungsi ke offroad,” papar Dony.

Kemungkinan, tak lama lagi Suzuki Jimny akan segera meluncur di tanah air. Setelah meluncurkan Suzuki Ignis yang mampu mencapai kesuksesan di minggu awal penjualan. Peluncuran Suzuki Jimny juga dipastikan mampu mendongkrak penjualan Suzuki baik tahun ini atau tahun-tahun berikutnya.

Baca juga: Suzuki Indonesia Siapkan Jimny dan Vitara Terbaru

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Renault Triber 2019

OTOmart – Renault akhirnya secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama...

Usai Lebaran, Harga Kijang Innova 2018 Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Siapa yang tidak mengenal dengan Toyota Kijang yang merupakan salah satu MPV...

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...