Kampas Rem Livina Baru Bisa Untuk Xpander Kok, Malah Lebih Murah!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kampas rem
Kampas Rem All New Livina 2019 (Nissan)

OTOmart – Salah satu komponen fast moving yang perlu untuk diganti secara berkala adalah kampas rem. Apalagi komponen ini merupakan komponen penting bagi keselamatan dan keamanan Anda dalam berkendara.

Seperti diketahui, jika semakin tipis komponen ini, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kemampuan rem dalam memperlambat laju kendaraan.

Baca Juga: Ini Alasan All New Livina Pakai Transmisi Matik Straight

Lalu, jika Anda mempunyai Mitsubishi Xpander dan kampas rem depannya sudah habis, tahukah Anda jika Anda bisa menggunakan kampas rem depan Grand Nissan Livina terbaru.

“Untuk kampas rem depan Mitsubishi Xpander dengan Nissan Livina mempunyai bentuk yang sama sehingga dapat saling bertukar atau Plug and Play tanpa melakukan penyesuaian apapun,” terang Service Manager PT Mimosa Putra Abadi (MPA), Hendy Samosir, seperti dilansir laman GridOto.com.

Lalu mengapa harus menggunakan kampas rem depan milik Nissan Livina? Bukankah Mitsubishi Xpander juga mempunyai kampas rem orisinal milik mereka sendiri?

Salah satu alasan utamanya adalah karena harga komponen orisinal milik Nissan Livina terbaru ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander.

Jika membandingkan harganya, kampas pengereman orisinal Nissan Livina terbaru di banderol dengan harga Rp 476 ribu untuk satu set di bengkel resmi Nissan. Sedangkan untuk harga orisinal Mitsubishi Xpander dibanderol dengan harga Rp 610 ribu satu set di bengkel resmi Mitsubishi.

Dengan menggunakan komponen dari Nissan Livina terbaru tentu Anda dapat menghemat pengeluaran hingga sebesar Rp 134 ribu. Angka yang terbilang cukup lumayan untuk kantong Anda bukan.

Baca Juga: Mengintip Biaya Servis dan Pergantian Suku Cadang All New Livina

Kampas rem depan Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander memang sama, hal ini tentu karena Nissan Livina menggunakan platform Xpander sehingga hampir keseluruhan komponen yang digunakan oleh Nissan Livina terbaru sama persis seperti yang digunakan di Mitsubishi Xpander.

Seperti yang kita ketahui bersama, Nissan sebelumnya telah meluncurkan produk terbaru dari Nissan Livina mereka pada bulan Februari 2019 lalu, dimana platform yang digunakan pada mobil tersebut merupakan kepunyaan Xpander.

Meski begitu, harga Nissan Livina untuk tipe terendahnya, yaitu E MT jauh lebih murah jika dibandingkan dengan versi terendah Mitsubishi Xpander, yaitu GLC MT.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Headlamp Mobil Anda Berembun? Ternyata ini Penyebabnya

OTOmart – Seiring berjalannya waktu, beberapa komponen mobil tentu akan mengalami performa, tidak terkecuali...

Suzuki Ertiga Sport 2019 Dibanderol Cuma Rp 240 Jutaan

OTOmart – Setelah sebelumnya meluncurkan Suzuki Ertiga dengan berbagai fitur terbaru yang disematkan, kini...

Ini Alasan Pentingnya Merawat Lampu LED Pada Mobil Anda

OTOmart – Saat ini rata-rata mobil keluaran terbaru ini telah mengusung jenis lampu light...

Ini Plus Minus Beli Mobil Honda City 2003, Biar Nggak Kaget!

OTOmart – Jika Anda merupakan pecinta otomotif, terutama merek Honda. Maka tentu pernah mendengar...

Kendaraan Anda Berdebu? Jangan Lagi Gunakan Kanebo! Ini Alasannya

OTOmart – Salah satu penyebab mengapa permukaan kendaraan seringkali kotor adalah debu yang disebabkan...

Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang...