Tips Mendeteksi Kerusakan Pada Kaki-Kaki Toyota Avanza Bekas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota avanza bekas
Toyota Avanza 1.5 G

OTOmart – Toyota Avanza bekas hingga kini masih menjadi juara di pasar mobil bekas. Selain itu, kendaraan ini sangatlah mudah untuk Anda temukan di berbagai showroom mobil bekas, maupun di berbagai situs jual beli mobil bekas lainnya.

Hal ini tentu sudah tidak dapat dipungkiri lagi mengingat popularitas mobil ini yang dikenal sebagai mobil sejuta umat. Bahkan hingga kini kendaraan ini masih dapat Anda temukan dengan mudah berseliweran di jalan-jalan Indonesia.

Baca Juga: Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

Avanza bekas banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena kendaraan ini telah dikenal dengan durability-nya yang sangat baik. Namun meski begitu, kendaraan ini juga tidak luput dari risiko kerusakan. Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada Toyota Avanza bekas adalah di bagian kaki-kakinya.

Kondisi ini terjadi kemungkinan karena pemilik kendaraan sebelumnya sering melewati jalan yang rusak atau sering membawa bobot yang berlebihan di dalam mobil tersebut.

Untuk mengatasi agar Anda tidak mendapatkan Toyota Avanza bekas dengan bagian kaki-kaki mengalami kerusakan, kami memberikan beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengecek bagian kaki-kaki Toyota Avanza bekas tersebut, antara lain yaitu:

Mengecek bagian setir

Untuk mengecek apakah kaki-kaki Toyota Avanza yang Anda pilih mengalami kerusakan, maka ceklah bagian setir mobilnya saat test drive. Jika Anda merasakan setir bergoyang dan mobil terasa melayang, maka dapat dipastikan jika bagian kaki-kaki mobil tersebut bermasalah.

“Cara paling gampang untuk mendeteksinya yaitu jika timbul bunyi-bunyi pada bagian roda depan. Biasanya yang rusak itu pada bagian tie rod atau bearing rodanya,” ucap Diana, salah satu sales bengkel mobil yang berada di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, seperti dilansir laman Otoseken.com.

Baca Juga: Masih Banyak Dicari, Berikut Daftar Harga Avanza Veloz Bekas Saat Ini

Cek bagian sokbreker

Bagian lain yang perlu Anda cek untuk mengetahui apakah terjadi masalah pada bagian kaki-kaki Avanza bekas pilihan Anda adalah dengan mengecek sokbreker kendaraan Anda. Cek apakah terjadi kebocoran pada komponen tersebut.

Sokbreker yang rusak juga dapat berimbas pada tingkat keausan ban yang tidak rata. “Sokbreker rusak itu bisa dilihat dari tingkat keausan ban yang tidak rata, makan ban di bagian luar, kalau ada tanda begitu, maka sudah dipastikan jika sok brekernya rusak,” ucap Ujang, teknisi kendaraan dari bengkel spesialis sokbreker yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jika Anda ingin cari mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang murah, OTOmart siap melayani Anda. Kunjungi OTOmart sekarang juga untuk mendapatkan mobil impian Anda sekarang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Nissan Terrano, SUV Bekas Nan Tangguh Dibanderol Mulai Rp80 Juta

OTOmart – Ketika pertama kali meluncur pada tahun 1995 lalu, Nissan Terrano langsung membuat...

Kaca Depan Mobil Anda Mengalami Baret? Ternyata Ini Penyebabnya!

OTOmart – Ketika musim hujan tiba, visibilitas kaca depan mobil sangatlah penting untuk dapat...

Ignis Facelift Meluncur Di India, Ini Spesifikasi Lengkapnya

OTOmart – Pada awal tahun 2020 ini, beberapa produsen mobil kenamaan mulai menampilkan produk...

Ertiga GL, Mobil Bekas Suzuki Dengan Interior Termewah!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Suzuki Ertiga GL bertransmisi manual lansiran tahun 2014...

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Indonesia Belum Bisa Masuk

OTOmart – Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) tahun 2019 lalu, Daihatsu telah membangkitkan...

Seltos X-Line Meluncur Di India, Berikut Spesifikasinya!

OTOmart – KIA Seltos merupakan salah satu dari beberapa mobil terbaru yang meluncur di...