Jualan Mazda Tahun 2015 Naik Saat Pasar Otomotif Turun

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Mazda2 EHaltOTOMART, Jakarta – PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) menjadi salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang masih mencatatkan angka pertumbuhan di tahun 2015 kemarin. Padahal seperti diketahui, industri otomotif nasional di tahun lalu tengah mengalami cobaan dengan penurunan sekitar 13,7%. Jualan MMI sepanjang 2015 tercatat sukses mengirimkan unit mobil Mazda kepada konsumennya sebanyak 9.334 unit atau naik 1,98%.

SUV andalan Mazda, yaitu CX-5 menjadi kontributor terbesar bagi MMI dengan menyumbangkan angka penjualan sebanyak 48%. Model Mazda selanjutnya yang paling banyak diincar adalah Mazda2 dengan persentase 32%. Tak hanya itu, secara pangsa pasar di segmennya masing-masing, CX-5 mendapat angka 11,8%, Mazda Biante 34,7% dan Mazda2 9,8%. Secara keseluruhan di pasar otomotif nasional, pangsa pasar Mazda naik 0,1 menjadi 0,9% di tahun 2015.

“Tahun 2015 adalah tahun yang luar biasa bagi Mazda karena kami telah berhasil membuktikan kerja keras kami dalam menunjukkan konsistensi untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen kami serta memberikan kontribusi terhadap industri otomotif Indonesia,” ujar Keizo Okue, Presiden Direktur MMI, saat acara Mazda Media Gathering di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI mengungkapkan, di tahun 2016, pihaknya telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk semakin meningkatkan kepuasan serta loyalitas konsumennya. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan kompetisi Mazda Technical Contest guna mengasah dan meningkatkan keterampilan karyawan dealernya, sehingga semakin terlatih dan professional.

“Kami percaya bahwa di tengah kondisi pasar automotif Indonesia yang cukup menantang, kami terus berupaya dan terus tumbuh bersama para pelanggan dan pecinta Mazda agar dapat lebih mudah mengakses produk dan layanan kami serta mendukung pertumbuhan yang positif bagi industri automotif nasional,” ujar Astrid.

Terkait perluasan jaringan dealernya, MMI akan meresmikan dealer baru di Puri Indah, Jakarta Barat serta memberikan sertifikasi dealer Mazda Cibubur sebagai ‘Certified Body and Paint Workshop’ di wilayah Jabodetabek. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Jimny di Uji Tabrak, Hasilnya Mengecewakan

OTOmart – Suzuki Jimny yang berhasil mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2018 pada Agustus...

Banyak Model Terbaru, Harga Avanza Bekas Tetap Stabil

OTOmart – Ketika banyak mobil-mobil generasi terbaru ditawarkan dan dimunculkan bukan malah membuat Toyota...

MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas...

Rupiah Melemah, Bikin Pedagang Aksesori Mobil Menjerit

OTOmart – Penjualan kendaraan roda empat yang sepanjang tahun ini mengalami pertumbuhan rupanya tidak...

Oktober Mendatang, Registrasi Kendaraan Wajib Cantumkan Nomor HP

OTOmart – Mulai bulan Oktober 2018 nanti, masyarakat yang akan membeli kendaraan baru wajib...

Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model...