Presiden Joko Widodo Buka Pameran IIMS 2018 di JIEXPO Kemayoran

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
joko widodo
Sumber: Detik.com

OTOmart – Ajang pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, secara resmi telah dibuka pada hari ini, Kamis (19/4). Pameran otomotif ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

Pada kesempatan ini, Jokowi hadir dengan didampingi langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Acara ini juga turut dihadiri oleh berbagai Duta Besar negara sahabat, pengurus Gaikindo dan AISI, para agen pemegang merek (APM) baik roda dua maupun roda empat, serta beberapa perwakilan dari peserta pameran.

Baca Juga: Di IIMS, Honda Bakal Bawa Produk Terbaru dan Pertama di Dunia

Dyandra Promosindo yan merupakan pihak penyelenggara ajang IIMS tahun ini mengatakan bahwa pameran IIMS 2018 ini  diikuti oleh 38 merek kendaraan yang terdiri dari lebih dari 350 perusahaan, dimana pihak penyelenggara menargetkan total pengunjung pameran sebanyak 525.000 pengunjung dengan target transaksi sebesar Rp3,3 triliun.

“Dengan hadirnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentunya diharapkan mampu memberikan dampak yang luar biasa bagi penyelenggaraan IIMS 2018. Kehadiran mobil dan motor baru di pameran ini serta berbagai kegiatan menarik lainnya, maka kami sangat optimis dapat memenuhi target yang telah ditetapkan sebelumnya,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Sekedar informasi, pada gelaran ajang yang sama tahun 2017 lalu, total pengunjung IIMS mencapai angka 503.447 orang atau naik sebesar 10,9 persen dibanding ajang yang sama tahun 2016. Sedangkan untuk total SPK yang berhasil dicatatkan pada gelaran ini tercatat sebanyak 11.604 unit dengan nilai transaksi mencapai angka Rp3,2 triliun.

Tahun ini, pameran IIMS akan dimeriahkan dengan berbagai produsen mobil ternama. Mulai dari Audi, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi Motors, Toyota, Wuling, BMS, DFSK, Volkswagen, Nissan, Suzuki, Mazda, Mini, dan Mercedes-Bens. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, produsen yang ikut serta pada pameran ini antara lain yaitu, Astra Honda Motor, Benelli, Aprilia, Harley-Davidson, Gas Gas, Kawasaki, Kymco, Piaggio, Triumph, Vespa, BMW Motorrad, KTM, Husqvarna, Motoguzzi, Suzuki, dan Royal Enfield.

Baca Juga: Inilah Deretan Merek Mobil yang Jadi Peserta IIMS 2018

Tidak hanya itu, pameran ini juga turut dihadiri oleh tiga importir umum kendaraan mewah, seperti Ivan’z Motor, Glamour dan Prestige. Pameran IIMS ini akan dilaksanakan mulai tanggal 19-29 April 2018 bertempat di JIEXpo Kemayoran, mulai dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Untuk weekend, pameran ini dibuka mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...