Jepang Kuasai Pasar Mobil Bekas Karena Kualitasnya Oke

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
jepang
Sumber: Detik News

OTOmart – Saat ini, hampir semua kendaraan bekas didominasi oleh mobil rakitan Jepang. Hal ini dikarenakan mobil buatan Jepang terkenal dengan kualitas dan harganya yang terjangkau. Bahkan boleh dikatakan jika saat ini kendaraan asal Jepang mulai mendominasi pasar otomotif dunia, terlebih lagi bagi keluaran 2017-2018.

Kabar ini dilaporkan oleh salah satu media konsumen ternama Amerika, Consumer Reports. Dimana pada laporannya menyebutkan bahwa beberapa kategori mobil yang termasuk ke dalam kendaraan bekas dengan harga yang cukup terjangkau (kisaran harga US$20,000 atau setara dengan Rp 250 juta ke bawah) adalah mobil berjenis sedan dan kecil, SUV serta mobil sport. Setelah dilakukan survei, ternyata mobil keluaran 2017-2018 asal Jepang banyak yang mendapatkan posisi bagus.

Baca Juga: Ingin Membeli Mobil Bekas? Pahami Keuntungan dan Kerugiannya

Pada laporan tersebut disebutkan bahwa pada kategori mobil kecil bekas, Toyota berhasil mendominasi dengan hadirnya produk mereka, seperti Corolla dan Prius. Lalu disusul dengan Honda Fit, Kia Soul, dan Mazda3 untuk melengkapi jajaran mobil kecil tersebut. Kemudian ada Scion xB dan Pontiac Vibe yang merupakan mobil kecil namun unik yang pantas untuk digunakan.

Sedangkan untuk mobil wagon bekas nan murah, Toyota lagi-lagi mendapatkan posisi tertinggi dengan Toyota Prius V dan Venza. Namun, jika Anda membicarakan mobil sport bekas dan cukup murah, maka Subaru BRZ dan Scion FR-S dapat menjadi pilihan Anda.

Namun, dominasi yang paling menonjol dan hampir sepenuhnya dikuasai oleh mobil buatan Jepang adalah pada kategori mobil berjenis crossover dan SUV, dimana terdapat beberapa model pabrikan Jepang, seperti Acura RDX, Honda CR-V, Lexus RX, Mazda CX-5 serta empat mobil buatan Toyota, seperti 4Runner, Highlander, RAV4 dan Sequoia. Yang menarik adalah, tidak ada mobil buatan Eropa pada jenis mobil ini.

Baca Juga: Tips Beli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu Showroom Mobil Nakal

Untuk rekomendasi mobil sedan yang terdapat pada laporan yang dibuat, tidak banyak yang disebutkan hanya ada Mazda6, Toyota Camry, Toyota Avalon, dan Honda Accord. Untuk jenis mobil mewah bekas, Consumer Reports hanya memberikan rekomendasi, Acura TL dan TSX, Lexus CT, Lexus LS, Lexus ES, Lexus GS, Infiniti G dan M. Sedangkan untuk mobil mewah produk Eropa, hanya terdapat Mercedes E-Class keluaran tahun 2010-2011.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Confero Bertahan Di Tengah Sengitnya Persaingan Mobil LMPV

OTOmart – Para pecinta otomotif tentu setuju jika persaingan mobil di segmen LMPV merupakan...

Calya Jadi Mobil Low Cost Green Car Terlaris September 2018

OTOmart – Sejak dimunculkan regulasi tahun 2013 mengenai mobil murah oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin),...

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...