Honda Jazz dan Civic Kuasai Pasar Hatchback di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
hatchback
Sumber: Oto.co.id

Otomart – Honda menguasi pasar hatchback Indonesia dengan market share sebesar 53% melalui model Honda Jazz dan Civic Hatchback. Jazz juga disebutkan menjadi market leader dengan menguasai 49% pangsa pasar, dimana angka penjualan pada September tercatat sebanyak 1.173 unit dan total penjualan tahunan 12.965 unit.

Selain itu, segmen ini juga didukung oleh Civic Hatchback yang mencatat penjualan 286 unit di bulan September, meningkat 186% dari penjualan bulan Agustus sebanyak 154 unit. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017, Civic Hatchback telah membukukan penjualan tahunan sebesar 1.006 unit dengan pangsa pasar 4%.

Baca Juga: Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Honda juga terus memimpin di pasar LSUV dengan total pangsa pasar hingga 57%. Di segmen ini, HR-V 1.5L menjadi market leader dengan pangsa pasar sebesar 36%, serta penjualan di September 2017 sebanyak 2.441 unit dan penjualan tahunan 25.960 unit. Posisi selanjutnya diisi oleh BR-V yang meraih 21% pangsa pasar dengan penjualan di September 2.471 unit dan total penjualan tahunan 15.039 unit.

Kontribusi selanjutnya datang dari Mobilio yang meraih pangsa pasar 16% dengan penjualan sebesar 2.031 unit di September dan total 28.886 di tahun 2017. Sementara itu, Brio RS berhasil meraih pasar sebesar 36% dengan penjualan bulanan 797 unit dan penjualan tahunan 8.717 unit. Sementara untuk versi LCGC, Brio Satya meraih pangsa pasar 17% dan penjualan bulanan 3.559 unit dan total penjualan tahunan 30.268 unit.

Baca Juga: Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback

Di pasar SUV, HR-V 1.8L meraih pangsa pasar 9% dan dengan penjualan 423 unit di September dan total 4.706 unit di 2017. CR-V menguasai 17% pangsa pasar dengan penjualan bulanan 1.713 unit dan penjualan tahunan 8.783 unit. Di segmen sedan, Civic sedan terus memimpin dengan menguasai 68% pangsa pasar serta penjualan bulanan 62 unit dan penjualan tahunan 1.198 unit.

Posisi selanjutnya diisi City yang juga memimpin dengan raihan pasar 51% dengan penjualan bulanan 134 unit dan penjualan tahunan 733 unit. Sedangkan Accord mendapat pangsa pasar sebesar 10% dengan total penjualan bulanan 19 unit dan penjualan tahunan 259 unit, sementara Oddysey meraih pangsa pasar 4% dengan total penjualan bulanan 3 unit dan penjualan tahunan sebanyak 220 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect  Motor mengatakan, “Penjualan produk-produk Honda di segmen-segmen favorit konsumen Indonesia masih menunjukkan tren positif terutama di segmen Hatchback dan LSUV. Kami percaya bahwa hal ini akan mendukung penjualan Honda secara total terutama dalam memasuki kuartal terakhir tahun ini.”

 

Sumber: Oto.co.id

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...

Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

OTOmart – Sejak diluncurkan dan telah termasuk ke dalam segmen mobil terlaris sepanjang masa...

Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan...

Honda Indonesia Bakal Lakukan Ekspor Brio Ke Sejumlah Negara

OTOmart – Demi memperlebar penjualan produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan mengekspor...

Ingat! Kebijakan Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Hari Ini

OTOmart – Setelah terjadi banyak perdebatan mengenai kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas jalan...