Jelang Libur Akhir Tahun, Jasa Rental Mobil Mulai Ramai Dikunjungi

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
rental mobil
PT Semesta Bolo Transindo (SEMBODO)

OTOmart – Jelang libur akhir tahun yang tinggal menghitung hari, beberapa masyarakat mulai mencari perusahaan jasa rental mobil untuk digunakan sebagai alat transportasi liburannya. Di Jakarta, salah satu perusahaan jasa rental mobil yang terpercaya dan telah terdaftar di LKPP (Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah) adalah PT Semesta Bolo Transindo (SEMBODO).

Perusahaan yang berlokasi di Jl. Warung Buncit Raya No.38A, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan ini mengaku bahwa menjelang akhir tahun, jumlah penyewaan rental mobil di tempatnya semakin meningkat. Kondisi ini bahkan telah terjadi sejak akhir November 2019 lalu.

Baca Juga: Hati-hati Overheat Mesin Saat Liburan, Begini Cara Mencegahnya

“Kalau untuk peningkatannya sudah di mulai sejak akhir November 2019 kemarin,” ucap Operasional Supervisor SEMBODO, Andy Susanto, seperti dilansir laman Otoseken.com.

Menurut Andi, jenis mobil yang paling banyak diminati dan paling laris disewa oleh para konsumen untuk libur akhir tahun adalah jenis MPV, seperti Toyota Innova.

“Biasanya yang paling banyak dicari itu Toyota Innova,” terang Andi.

Kendaraan ini banyak dipilih karena mempunyai daya tampung yang cukup banyak, yaitu 7 orang penumpang, serta mempunyai spesifikasi yang cukup baik untuk melibas berbagai medan jalan di Indonesia selama liburan.

Toyota Innova sendiri merupakan mobil segmen terbawah yang direntalkan oleh SEMBODO, selain berbagai mobil lainnya, mulai dari mobil mewah hingga bus pariwisata, baik bus pariwisata besar, bus pariwisata sedang, dan bus pariwisata VIP.

“Di kami paling low-nya ya Innova, kami punya mobil lengkap bahkan hingga mobil premium car, seperti Mercedes-Benz, Toyota Alphard, hingga Lamborghini,” ungkap Andy.

Untuk jenis penyewaannya, pihak SEMBODO membaginya menjadi dua, yaitu bisa dengan sopir ataupun tanpa sopir.

Adapun tarif rental mobil Toyota Innova jika menggunakan sopir untuk penggunaan dalam kota, maka tarif yang dikenakan per jamnya dikenakan biaya sebesar Rp 135 ribu, untuk 12 jam dikenakan tarif Rp 650 ribu, dan sehari penuh dikenakan tarif sebesar Rp 850 ribu.

Baca Juga: Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Sedangkan untuk luar kota dengan menggunakan sopir, maka biaya per 12 jamnya dibanderol sebesar Rp 750 ribu.

Kemudian untuk sewa tanpa sopir dikenakan tarif per jamnya dikenakan tarif sebesar Rp 135 ribu, sedangkan untuk penggunaan dalam kota untuk jangka waktu sehari penuh, maka dikenakan tarif sebesar Rp 600 ribu, dan untuk penyewaan luar kota sehari penuh, dikenakan tarif sebesar Rp 650 ribu.

Ruang lingkup untuk penyewaan dalam kota meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi dengan batasan Ciawi, Cikupa dan Karawang.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...