R Club Jajal Honda Civic Type R Di Sirkuit Sentul Bogor

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sirkuit sentul
Sumber: Otomotif

OTOmart – Untuk semakin mempererat hubungan antara anggota R Club serta antara pabrikan dengan konsumen, maka pada Minggu, (26/11) lalu delapan pemilik Honda Civic Type R yang tergabung di dalam R Club melakukan National Gathering pertamanya dengan melakukan Sunday Circuit Driving di sirkuit sentul menggunakan Honda Civic Type R. Kegiatan ini berlangsung di sela-sela acara seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Sirkuit Sentul, Bogor.

R Club merupakan komunitas yang didirikan oleh Luckas Tjandra yang berdiri secara resmi pada tanggal 5 November 2017. Peresmian tersebut juga dibarengi dengan penyerahan 7 unit Honda Civic Type R yang berasal dari Diler Honda Jakarta Center. Komunitas ini berdiri bertujuan untuk membentuk wadah bagi para pemilik Honda Civic Type R. Selain itu, juga sebagai sarana melakukan berbagai kegiatan positif serta memperluas jaringan pertemanan.

Baca Juga: Mobil Honda Civic Type R Laku, Honda Akhirnya Tersenyum

Seperti yang diketahui, Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic dan tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat pada sirkuit Nurburgring, Jerman. Saat itu, Honda Civic Type R mencatatkan Lap Time 7 menit 43.80 detik. Mobil ini pun telah membukukan penjualan yang cukup banyak pada bulan pertamanya dimana telah terjual sebanyak 48 unit dengan pangsa pasar sebesar 38%.

Tampilan Honda Civic Type R ini pun terkesan agresif dengan desain eksterior serta aero kit bergaya racing kental. Front Grille agresif yang merupakan ciri khas Honda dipadukan dengan Full LED Headlights serta LED Fog Light. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch serta Triple Exhaust with Finisher yang semakin melengkapi tampilannya sebagai sebuah mobil Sport. Kesan mobil balap pun sangat terasa kental pada bagian interiornya, dimana terdapat kombinasi warna merah dan hitam serta bangku racing berbahan suede dan roda kemudi yang telah berbalut kulit.

Baca Juga: HPM Siapkan 50 Unit Honda Civic Type R Tahun Ini

Mesin yang digunakan pada mobil ini adalah mesin 2.0 L VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 310 PS pada kecepatan 6.500 rpm dengan torsi maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 400 Nm pada kecepatan 2.500 – 4.500 rpm. Honda Civic Type R ini hadir dengan transmisi manual 6 percepatan yang sesuai dengan karakter sportnya. Selain itu, Honda juga menyediakan 3 pilihan mode berkendara untuk produknya ini, yaitu +R, Sport dan Comfort untuk mendukung berbagai kondisi berkendara yang diinginkan oleh konsumen.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy menyatakan, “Terlibatnya R Club pada ajang ISSOM merupakan wujud dukungan kami terhadap komunitas, terutama para konsumen yang loyal terhadap berbagai produk Honda. Uji coba yang dilakukan pada sirkuit Sentul ini juga membuktikan bahwa Honda Civic Type R benar-benar tangguh di lintasan balap, sekaligus dapat memberikan pengalaman yang unik bagi para pemiliknya. Kedepan, kami akan terus mendukung dan mensupport keberadaan komunitas melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat,” ucap Jonfis seperti dilansir laman oto.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...

Ingin Mudik Nyaman, Sebaiknya Perhatikan Komponen Fan Belt Anda

OTOmart – V-belt atau sering disebut juga dengan Fan belt merupakan tali karet yang...

Auto2000 Siapkan 7 Paket Promo Lebaran Jelang Mudik

OTOmart – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, beberapa produsen mobil mulai memberikan berbagai promo...