Jagoan Baru Suzuki Siap Jadi Primadona di Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Beberapa saat lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan crossover terbarunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil baru ini nyatanya mampu menyita perhatian berbagai kalangan untuk melihat sisinya lebih dekat.

Mengusung tagline, “ The 1st Crossover in Indonesia”, SIS meluncurkan SX4 S-Cross. SX4 S-Cross ini akan menjadi jagoan baru dari Suzuki, dimana mobil ini tengah bersiap untuk menjadi primadona baru di tanah air. SX4 S-Cross pun diklaim memiliki berbagai fitur handal yang mampu mencuri perhatian pecinta crossover tanah air.

Dilansir dari laman Dapurpacu, “Kami yakin keunggulan spesifikasi  pada SX4 S-Cross mampu merebut hati masyarakat serta menjadi kendaraan favorit bagi penyuka mobil crossover,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Salah satu yang paling ditonjolkan ialah bentuk eksterior yang dinamis. Headlamp dilengkapi dengan leveling device manual yang membantu pengendara mengatur pencahayaan sesuai kebutuhannya.

Selain itu lampu depan juga mempunyai kemampuan untuk memberikan fokus cahaya yang lebih presisi dengan area distribusi penyinaran yang luas.

SX4 S-Cross juga telah dilengkapi sensor air hujan. Fitur ini memudahkan pengendara saat hujan turun. Pengemudi tidak perlu menyalakan wiper ketika hujan karena akan aktif secara otomatis.

Detail lain terlihat dari interior yang sudah mengadopsi multi-information display pada box speedometer. Kemudian ada paddle shift khusus varian transmisi otomatis yang terletak di balik setir untuk memindahkan gigi mirip mobil F1.

Keamanan dan kenyamanan turut menjadi perhatian. Dibanding generasi awal yang hadir pada medio 2000-an, New SX4 S-Cross sudah menerapkan Total Effective Control Technology (TECT).

Secara sederhana, TECT merupakan pengembangan kekuatan pada sasis. Rangka dapat meredam dan menyebarkan energi benturan jika terjadi kecelakaan. Membuat penumpang tetap aman kendati mobil ringsek.

Fitur keselamatan lain yaitu aplikasi ABS dan EBD (Electronic Brake force Distribution) yang pada dasarnya mengatur kerja ABS, guna mengatur distribusi bobot pengereman antara roda depan dan belakang sesuai kebutuhan.

Sebagai informasi, Suzuki SX4 S-Cross dibanderol dengan harga mulai Rp 260 jutaan. Harga yang terbilang cukup bersaing dengan crossover lainnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya