Jadilah Pemilik Tunggal Jaguar F-Type British Design di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) akan segera menghadirkan varian terbaru di kelas mobil sport – Jaguar F-Type British Design Edition. Mobil mewah ini hanya tersedia 1 unit saja di Indonesia, lantaran dari pihak manufaktur global hanya memproduksinya secara terbatas.

Mobil yang diklaim sebagai sportscar berkonstruksi aluminium dengan kemampuan paling dinamis dan berperforma tinggi dari Jaguar ini sangat eksklusif. Dan tentu saja bagi siapa saja yang memilikinya akan menjadi pemilik tunggal di tanah air. Namun sebelumnya, calon pembeli harus mempersiapkan dana sebesar Rp 2.899.000.000 miliar, off the road untuk membawanya pulang.

jadilah-pemilik-tunggal-jaguar-f-type-british-design-di-indonesia
https://www.oto.com/

“Jaguar F-Type merupakan salah satu model sport car Jaguar dengan desain terbaik, yang telah memperoleh penghargaan World Car Design of the Year. Untuk semakin menegaskan sosoknya sebagai sebuah sport car asal Inggris, kami mengenalkan varian F-Type British Design Edition dengan beberapa tambahan aksesoris yang menjadikan tampilannya lebih eksklusif. Untuk sementara kita cuma dapat 1 unit,” ujar Tommy Handoko, Manager Sales Planner & Dealer Standards PT WAE.

Dilansir dari OTO.com, berbasis model F-Type S, varian terbaru ini menawarkan berbagai komponen yang membuat tampilannya lebih menarik, termasuk kehadiran beberapa kelengkapan tambahan. Varian British Design Edition memiliki empat pilihan warna istimewa yang terinspirasi dari warna pada bendera Inggris “Union Jack”. Yaitu Caldera Red, Glacier White, Ultra Blue dan Ultimate Black. Warna Ultra Blue merupakan piihan warna terbaru untuk F-Type.

Kemudian, hal baru lainnya pada mobil ini adalah penggunaan paket Sport Design pada eksteriornya, yang sebelumnya hanya menjadi pilihan tambahan di varian F-Type S. Paket eksterior ini terdiri dari splitter depan berbalut warna gloss black, tambahan side sill yang sewarna dengan badannya, diffuser, serta spoiler belakang.

Baca juga: Jaguar New XF 2.0 Black Jack Hanya Tersedia 5 Unit

Untuk bagian kaki-kaki, velg Cyclone berukuran 20 inci berwarna satin dark grey dan berbalut ban 225/35/R20 di depan serta 295/30/R20 di belakang menjadikan tampilannya semakin sporty. Di bagian tengah roda terdapat logo British Design Edition dan di balik velgnya, kaliper rem persembahan Jaguar Super Performance Brake dilapisi warna merah.

Melengkapi tampilannya, di bagian grill depan dan di belakang terdapat logo British Design Edition yang menampilkan detail bendera Union Jack bernuansa monokrom. Soal Kualitas dan desain interior, tak perlu dipertanyakan lagi. Kenyamanan kelas atas, keergonomisan, material mewah dan detail berkualitas membuat sport car Jaguar ini berbeda. Pada varian British Design Edition ini, kabin F-Type berlapis kulit Jet dengan detail jahitan kontras yang memiliki tiga pilihan warna yaitu: Merah, Ivory dan Reims Blue. Pada bagian headrest terdapat emboss logo British Design Edition.

Pada konsol tengahnya, lapisan material serat karbon menggantikan lapisan aluminium yang sebelumnya digunakan pada F-Type S. Termasuk tambahan logo British Design Edition. Aksen lapisan satin pada kabin menambah nilai eksklusifitas di interiornya. Sistem entertainment dengan sistem InControl Touch dan InControl Touch Plus khas Jaguar dipersembahankan oleh Meridian yang membuat sang pengguna selalu terkoneksi.

Di balik kap mesinnya, F-Type British Design Edition ditenagai oleh jantung pacu berbahan bakar bensin, V6 3,0 liter dengan tenaga puncak 380 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 460 Nm pada 3.500–5.000 rpm. Limpahan tenaga ini didistribusikan ke roda penggerak belakang melalui transmisi otomatis 8-speed Quickshift, yang mampu membuatnya berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4,9 detik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya