Kalah Bersaing, Isuzu Siapkan Pesaing Xpander

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
isuzu
Isuzu tengah menyiapkan pesaing Mitsubishi Xpander (Isuzu)

OTOmart – Geliat perkembangan mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) semakin menunjukkan tren positif. Setelah beberapa kandidat dari Avanza-Xenia killer tidak mampu menandingi kedigdayaan mereka, lalu munculah Mitsubishi Xpander yang akhirnya sukses mengkudeta posisi duo mobil ‘sejuta umat’ tersebut dan mengambil alih gelar mobil terlaris di Indonesia. Melihat hal ini, membuat Isuzu tidak tinggal diam dan kini mereka dikabarkan tengah melakukan riset untuk merilis MPV terbaru setelah Panther.

“Saat ini kandidat produknya masih akan terus dibangun. Kami sendiri pun sudah lihat contoh produknya, namun kembali lagi yang akan menentukan adalah masyarakat. Jadi kami juga telah bargain dan melakukan survey ke pengguna,” ucap  Chief Operating Officer PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Harry Kamora, seperti dilansir laman Oto.com.

Baca Juga: Isuzu Traga, Mobil Pikap Terbaru dari Isuzu. Ini Spesifikasinya

Untuk jenisnya bisa dipastikan adalah MPV, jenis mobil ini dipilih karena mempunyai kapasitas penumpang yang banyak dengan durabilitas yang baik. Bahkan pihak Isuzu pun tidak dapat menampik jika mereka sangat naksir dengan model berkarakter SUV yang sebelumnya telah diusung oleh Panther dan saat ini banyak dijargonkan oleh kendaraan yang lain.

Panther itu merupakan legenda. Karena itu, banyak pertimbangan untuk membuat versi terbarunya, banyak faktor, kesesuaian dengan kebutuhan masyarakat. Untuk dimensinya, ya secara permintaan, secara harga. Bahkan saat ini riset menuju ke sana terus berjalan,” tuturnya.

Namun sayangnya, dirinya belum mau memperinci sudah sampai mana prosesnya. Untuk Timeline setiap pengembangan produk merupakan dapur tersendiri pada setiap brand. Contohnya seperti Toyota-Daihatsu yang belajar puluhan tahun untuk mengembangkan mobil keluarga dengan harga yang terjangkau melalui seri Kijang, sampai akhirnya mereka membuat mewah Kijang dan menawarkan mobil keluarga versi terjangkau, yaitu Avanza-Xenia.

Ketika disebutkan mengenai kekhawatiran telah momentum mengenai perubahan ini, Harry sama sekali tidak sepakat. “Gak ada itu kata telat. Kita bisa lihat sendiri dari produk merek lainnya. Xenia-Avanza itu sendirian loh selama 10 tahun. Jadi saat mereka telah jalan 10 tahun, Suzuki ada di mana, Mitsubishi di mana?, mereka semua belajar. Melakukan riset selama 10 tahun loh. Jadi tidak ada itu kata terlambat,” terang Harry lagi.

Baca Juga: Isuzu Optimis Penjualan Kendaraan Niaga Tahun 2018 Meningkat

Seperti yang diketahui, Isuzu Panther merupakan salah satu legenda hidup di kelas mobil keluarga. Dahulu Panther dan Kijang bertandem demi menawarkan mobil bertenaga optimal, bandel serta mempunyai daya angkut yang mumpuni. Selain itu, mobil ini telah dikenal dengan mesin diesel yang cukup mudah dalam hal perawatannya serta harga komponennya yang murah dan jarang rusak.

Namun, melihat perkembangan desain mobil para pesaingnya yang semakin modern, membuat tampilan Panther seakan sudah usang dan uzur, teknologi diesel yang diusungnya pun menjadi teknologi lama dengan fitur yang tidak sebanding dengan mobil pesaingnya. Hal ini tentu saja membuat Isuzu Panther sudah tidak mampu lagi bersaing dengan Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio atau Mitsubishi Xpander. Karena itu, untuk tetap dapat bersaing secara kompetitif, maka Isuzu perlu membuat pembaruan sebagai salah satu solusinya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...