Isuzu Siapkan 24 Varian Baru Tahun Ini

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membuka awal tahun dengan menggelar acara Media Gathering di Jakarta, 23 Januari 2017. Di acara ini, pihak Isuzu memaparkan terkait penjualan produknya sepanjang tahun 2016, yang mana mengalami pertumbuhan relatif tipis yakni sekitar 4%. Hal ini disebabkan oleh faktor ekonomi global yang tidak stabil sehingga menyebabkan stagnasi di berbagai sektor industri, termasuk industri otomotif.

Pada tahun 2016, Isuzu mengalami penurunan pada angka penjualan dibandingkan tahun 2015. Kenaikan yang significant terjadi dalam penjualan D-MAX, di tahun 2015 Isuzu D-MAX menyumbang angka penjualan sebanyak 498 unit, di tahun 2016 naik menjadi 1,445 unit. Untuk market Share Isuzu terjadi kenaikan pada variant N- Series, ditahun 2015 19,00%, lalu di tahun 2016 ini naik menjadi 19,50%.

Pergerakan pasar Isuzu itu tidak lepas dari aktifitasnya sepanjang 2016, dimana Isuzu meluncurkan mobil-mobil baru antara lain: Isuzu Elf NMR 71; New Isuzu mu-X; dan New Isuzu D-MAX.

Sementara di tahun 2017, Isuzu akan mengeluarkan kurang lebih 24 varian baru. Untuk mendukung hadirnya varian baru Isuzu itu, IAMI akan meningkatkan jaringan serta pelayanan yang meliputi 111 outlet besar dan 24 outlet satelit.

Untuk menjamin ketersediaan suku cadangnya, Isuzu menyediakan 2.403 parts shop yang tersebar di 355 kota. Isuzu juga melengkapi jaringan suku cadangnya dengan 12 parts Depo, yang terdiri dari 6 part Depo untuk Isuzu GIGA (Medan, Pekanbaru, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Makassar), 4 Parts Depo untuk Isuzu Elf (Lampung, Palembang, Manado, Bali) dan 1 parts Depo gabungan di kota Semarang.

Mengamankan pelanggannya dari gangguan teknis di jalan, Isuzu juga menyiapkan Armada Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) sebanyak 128 unit mobil, dan 5 Unit motor BIB. Bengkel yang mobile ini melengkapi 224 bengkel resmi dan authorised workshop.

“Tahun 2017 ini kami menyediakan product-product yang sesuai dengan kebutuhan customers, sekaligus meningkatkan kualitas jaringan penjualan dan layanan purna jual,” tegas Maman Faturrahman, Manager Marketing IAMI.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya