Perkenalkan Isuzu Pickup Pengganti Panther Pickup

posted in: Artikel Mobil | 4 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
panther pickup
Sumber: Auto Mobile Magazine

OTOmart – Salah satu mobil legendaris produksi Isuzu, yaitu Isuzu Pick Up akhirnya kini hadir. Generasi terbaru mobil Pick Up buatan Isuzu ini diberi nama Isuzu Pick Up e3. Mobil ini merupakan penerus dari mobil Panther Pickup yang sebelumnya telah beredar. Mobil pickup besutan Isuzu sengaja hadir untuk dapat kembali bersaing dengan para rivalnya.

Sejak dahulu Isuzu terkenal akan kendaraan berbasis diesel yang memang merupakan kelebihan dari Isuzu jika dibandingkan dengan para rivalnya. Dengan melihat kultur masyarakat Indonesia yang beragam, mulai dari petani hingga ke perkebunan, membuat Isuzu berinisiatif membuat sebuah kendaraan dengan daya angkut yang handal. Salah satu produk tersuksesnya adalah Panther pickup yang sekarang berubah nama menjadi Pick Up e3.

Sebagai mobil dengan fungsi angkut, membuat Isuzu menyematkan produk terbarunya ini dengan mesin berkapasitas 2499 cc. Mobil ini dibuat pertama kali di Jepang dengan mesin bertipe MSG5K dengan 5 percepatan. tenaganya sendiri cukup besar, sebab mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp pada putaran 3.900 rpm dengan torsi puncak yang dihasilkan sebesar 175 Nm pada kecepatan 2.300 rpm. Selain itu, produk Isuzu sebelumnya, seperti Panther Pickup merupakan kendaraan yang terkenal awet dan mudah dalam perawatannya.

Baca Juga: Kenali Fitur serta Harga Panther Touring Sebelum Membelinya

Mobil Pickup buatan Isuzu juga telah dikenal sebagai mobil dengan bak terluas jika dibandingkan dengan mobil Pickup lainnya. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu daya tarik Isuzu bagi para konsumen yang ingin mempunyai kendaraan angkutan super besar, apalagi daya angkut yang cukup besar juga diimbangi dengan penggunaan mesin diesel dengan tenaga yang besar.

Desain dan Dimensi

Isuzu Pickup E3 mempunyai desain yang kokoh dan macho disertai dengan balutan warna yang terlihat pas. Dimana pada bagian depan mobil ini terdapat front grill yang dilapisi dengan chrome sehingga memberikan kesan mewah, head lamp besar juga nampak terlihat dengan jelas di bagian depan mobil ini. Isuzu juga memberikan foglamp yang terpasang rapi di bagian bawah bumper sehingga semakin membuat mobil ini terlihat macho. Clearance ground mobil ini pun cukup tinggi jika dibanding dengan mobil Pickup lainnya.

panther pickup
Sumber: Otomaniac

Dimensi mobil ini mempunyai panjang 4.655 mm dengan lebar 1.820 mm dengan ketinggian mencapai 1.790 mm. Jarak poros roda mobil ini mencapai 2.680 mm dan mempunyai berat kosong yang mencapai angka 1.260 Kg. untuk kapasitas tangki Isuzu e3 ini telah mencapai angka 51 liter, sehingga sangat cocok digunakan sebagai kendaraan pengangkut.

Mesin

Isuzu e3 Pickup dibekali dengan mesin 4 silinder segaris dengan kapasitas 2.499 cc. Mesin tersebut mempunyai daya maksimum mencapai 80/35 ps/rpm sedangkan torsi maksimalnya dapat mencapai angka 19,5/1.800 kgm/rpm. Dengan mesin tersebut, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan mesin yang cukup besar dalam mengangkut barang-barang Anda. Performa mesin yang powerfull ini tidak lepas dari teknologi Commonrail MSG5K 5-speed sehingga membuatnya tampak lebih bertenaga.

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Panther November 2017 Semua Tipe OTR Jakarta

Fitur

Isuzu Pickup e3 telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti lampu kabut, spion lipat, paddle shit, serta sistem audio yang telah cukup bagus juga telah disematkan pada mobil ini, maka tidak salah jika harganya cukup tinggi untuk sekelas mobil pickup dengan segudang fitur serta fungsinya sebagai mobil angkutan barang.

Harga Isuzu Pickup

Jika dibandingkan dengan Panther Pickup terdahulu, harga Isuzu Pickup generasi terbaru ini tentu sangat mahal. Isuzu membanderol Pickup generasi terbaru ini dengan harga Rp 133 juta untuk kelas terendahnya, yaitu Isuzu Pickup e2. Sedangkan untuk varian lainnya dijual dengan harga yang berbeda. Berikut ini adalah harga Isuzu Pickup terbaru November 2017 OTR Jakarta dan sekitarnya.

Varian Harga
Harga Isuzu Pickup E2 Rp 133.000.000,-
Harga Isuzu Pickup STD Rp 164.500.000,-
Harga Isuzu Pickup FLAT BAD Rp 166.300.000,-
Harga Isuzu Pickup GD 3 WAY Rp 167.400.000,-

Sumber: Otomaniac

Jika Anda mencari mobil Panther bekas, Anda dapat langsung mencarinya melalui situs Otomart.id atau Anda dapat mencari semua mobil Panther bekas yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia dengan cara mengkliknya di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...