Isuzu D-Max Dapat Bintang Lima dari ASEAN NCAP, Jadi Mobil Teraman

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
isuzu d max
Isuzu D-Max 2020 (Source: Top Gear Philippines)

OTOmart – Isuzu D-Max merupakan salah satu kendaraan tangguh berjenis pick-up andalan dari Isuzu yang telah lama beredar di Indonesia. Nah, pada Januari lalu, Asean New Car Assessment Programme (NCAP) yang merupakan lembaga pengujian mobil baru telah merilis hasil uji tabrak kendaraan ini.

Berdasarkan hasil uji tabrak tersebut, Isuzu D-Max model 2020 berhasil meraih angka sempurna, baik dari segi perlindungan serta kenyamanan baik dari sisi pengemudi maupun para penumpangnya.

Baca Juga: Ini Alasan Isuzu Panther Diesel Bisa Menerabas Genangan Banjir

Dari serangkaian uji tabrak yang dilakukan, Isuzu D-Max mampu memberikan perlindungan yang cukup tinggi, baik untuk para penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP) dengan skor 30.76 poin dari total maksimal poin yang perlu diraih, yaitu 36.00 poin.

Untuk perlindungan penumpang anak-anak atau child occupant protection (COP), kendaraan ini berhasil meraih angka 42.78 poin dari total maksimal 49.00 poin. Sedangkan untuk kategori safety assist, Isuzu D-Max berhasil memperoleh angka 13.40 poin dari total skor 18.00 poin.

Dari serangkaian test yang telah mereka lakukan tersebut, ASEAN NCAP memutuskan bahwa total skor yang didapat oleh kendaraan pick-up unggulan Isuzu tersebut adalah sebesar 83.16 poin. Angka ini merupakan angka terbesar dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan peringkat bintang lima dari lembaga tersebut.

Skor yang sangat tinggi tersebut, tidak lepas dari pemberian beberapa fitur keselamatan yang disematkan di dalam mobil tersebut, seperti dual airbag di bagian depan, anti-lock brake yang telah menggunakan sistem electronic brakeforce distribution sebagai standarnya, serta electronic stability control.

Bukan hanya itu saja, mobil ini juga telah dilengkapi dengan berbagai teknologi lain yang mendukung, seperti blind spot assist yang berfungsi untuk membantu pengemudi dalam melihat kendaraan atau pengguna jalan lain yang berada di wilayah blind spot mereka.

Isuzu D-Max yang telah dilakukan pengujian oleh ASEAN NCAP merupakan generasi ketiga yang telah diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2019 lalu. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Isuzu telah merombak total bagian eksterior dan interior dari mobil ini sehingga tampak lebih segar dan modern.

Baca Juga: Kenali Dulu Biaya Service Resmi Isuzu Panther Sebelum Membelinya

Menggunakan konsep Efficient and Robust, Isuzu mengklaim jika konsumsi bahan bakar dapat dikurangi serta menambah tingkat keselamatan.

Pada bagian eksteriornya, Isuzu membuat tampilan mobil ini menjadi jauh lebih agresif dibandingkan dengan par pendahulunya, dimulai dari desain gril baru yang tampak lebih besar dan diapit dengan lampu depan yang lebih ramping dan telah menggunakan teknologi bi-LED.

Untuk bagian belakangnya, Isuzu menyematkan lampu kembar dengan cover yang bening serta pencahayaan tepi dan telah menggunakan LED. Sedangkan untuk bagian bumper belakangnya, Isuzu membuatnya lebih ramping. Di bagian peleknya, Isuzu menyematkan mobil ini dengan desain pelek baru berukuran 18 inci.

Untuk bagian interiornya, Isuzu menyematkan D-Max terbaru ini dengan head unit berukuran 9 inci dan telah dilengkapi dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, Isuzu juga telah menambahkan speaker sebanyak delapan unit di dalam mobil ini. Konsol tengahnya pun telah dibuat lebih tinggi dan lebih lebar dibandingkan model sebelumnya.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...

Toyota Agya 2014 Jadi Mobil LCGC Paling Laris, Segini Harganya!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Toyota Agya menjadi salah satu mobil berjenis LCGC...