Mengapa Interior Wuling Almaz Berkonfigurasi 5 Penumpang?

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
interior wuling almaz
Konfigurasi tempat duduk Wuling Almaz (Oto.com)

OTOmart – Setelah sebelumnya hadir dengan dua produknya di segmen Low MPV dan Medium MPV, kini Wuling Motors kembali mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan mobil keempatnya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang dinamakan Almaz.

SUV terbaru dari Wuling ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc turbo dan telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keamanan terbaik yang biasanya hadir di mobil-mobil mewah, seperti Anti-lock Braking System, Hill Hold Control dan berbagai fitur keamanan canggih lainnya.

Baca Juga: Wuling Resmi Rilis SUV Almaz, Ini Fitur-Fitur Unggulannya

Interior Wuling Almaz

Yang cukup disayangkan dari interior Wuling Almaz adalah hanya mampu menampung 5 orang penumpang saja. Padahal untuk pasar global dan China, SUV yang satu platform dengan Baoujun 530 itu mempunyai varian dengan interior berkapasitas tujuh penumpang.

Di Indonesia sendiri, rata-rata SUV dengan mesin berkapasitas 1.500 cc mempunyai konfigurasi tujuh penumpang, seperti Honda CR-V Turbo serta DFSK Glory 580. Bahkan, mesin yang kapasitas mesinnya lebih besar, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport juga mempunyai konfigurasi tujuh penumpang.

Lalu mengapa Wuling hanya memberikan konfigurasi lima penumpang pada interior Wuling Almaz tersebut?

Vice President Wuling Motors, Cindy Cai mengungkapkan jika alasannya adalah karena Almaz ingin tampil berbeda dengan menawarkan konfigurasi untuk lima penumpang saja. Selain itu, menurut Cindy, target pasar Wuling Almaz juga berbeda dengan kebanyakan SUV lainnya, dimana Wuling Almaz dibuat khusus untuk anak muda.

“Kami hanya ingin tampil beda. Selain itu, sasaran kami untuk SUV Wuling Almaz yaitu orang-orang yang mampu menerima hal-hal baru, independent serta mempunyai passion. Untuk anak-anak muda juga tidak kami lupakan dan kami berikan perhatian. Sebab, saat ini sedang berkembang,” ucap Cindy, seperti dilansir laman Viva News.

Meski begitu, Cindy juga mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan Interior Wuling Almaz bakal dijual dengan konfigurasi tujuh penumpang. Dirinya pun mengatakan bahwa ke depannya tentu kendaraan ini bakal mempunyai varian baru untuk menyesuaikan kebutuhan pasar.

Baca Juga: Cuma Modal Rp10 Juta, Bisa Dapat Wuling SUV Terbaru

“Karena ini adalah produk SUV kami yang pertama, tentu ke depannya kami bakal mengeluarkan varian terbaru lainnya. Namun untuk saat ini, kami hanya ingin fokus di pasar ini dulu. Selain itu, pasar SUV 7-seater punya reputasi yang cukup baik di Indonesia. Karena itu, ke depannya Almaz tentu juga akan seperti itu setelah kami melihat respon pasar dari mobil ini,” terang Dian lagi.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Dokumen Yang Perlu Dipersiapkan Saat STNK dan BPKB Hilang

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sering dilanda bencana banjir...

Mobil Bekas Taksi Dibanderol Mulai Dari Rp 60 Juta, Bisa Upgrade Loh!

OTOmart – Mobil bekas taksi ternyata masih banyak peminatnya. Bayangkan saja dengan harga mulai...

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...