Inilah Penjelasan Lampu HID LED dan Halogen

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – CV Sampurna Part Niaga (SPN), distributor tunggal lampu after market Autovision kembali hadir memberikan edukasi lampu sekaligus melakukan penetrasi pasar khususnya di wilayah Bandung dalam ajang BCA Autoshow 2015 di Kota Baru Parahyangan, Bandung, beberapa waktu lalu. Untuk kedua kalinya Autovision terlibat dalam pameran mobil terbesar yang telah terlaksana selama 3 tahun tersebut.

BCA Autoshow yang mengusung tema ‘Smart Car For Smart people’ sejalan dengan tema edukasi yang ingin dikedepankan oleh Autovision. Tahun ini Autovision membedah 3 jenis lampu yang menjadi unggulan Autovision, HID, LED dan Halogen. SPN juga telah menyediakan tiga unit kendaraan, yaitu Toyota Innova & Avanza yang telah diaplikasikan lampu HID, LED dan Halogen Autovision.

“Kami sengaja melakukan komparasi antara HID, LED dan Halogen supaya masyarakat pengguna mobil bisa mendapatkan rujukan lampu pengganti lampu standar sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Tentu ketiganya memiliki keunggulan masing-masing,” papar Andre Chrispian, General Manager SPN.

Berlokasi dijalan yang sangat minim penerangan, dapat terlihat ketiga produk Autovision mampu memberikan intensitas cahaya yang optimal, tentunya sesuai dengan karakter masing-masing lampu. Secara umum ketiganya memiliki jangkauan lampu yang optimal hingga jarak tidak kurang dari 20 meter kedepan (low beam).

Andre menambahkan, halogen Autovision berkarakter warna lampu kekuningan dengan variasi pilihan warna cahaya mulai dari 3000, 3300 hingga 5000 kelvin. Untuk HID Autovision terdiri dari pilihan tipe HID Carbon Series 5500 kelvin, Zenith Series (3000, 3800, 4300, 6000 dan 8000 kelvin), dan HID Tuner bisa memancarkan warna putih kekuningan yang lebih pekat dengan jangkauan sinar lebih jauh 10 meter dibandingkan Halogen.

Sedangkan untuk LED Autovision 6000 kelvin, sangat jelas memancarkan sinar warna putih dengan jangkauan tidak jauh berbeda dengan jenis lampu Halogen. Untuk harga HID Autovision Carbon dengan harga retail Rp1,85 juta – Rp 2,1 juta sudah menyertakan garansi hingga 3 tahun. HID Carbon rentang harga mulai Rp 1,45 juta – Rp 1,7 juta dan HID Tuner memiliki harga Rp 1 juta – Rp 1,25 juta dengan masa garansi hingga 2 tahun.

Untuk line up LED Autovision dijual seharga Rp 1,77 juta – Rp 1,94 juta (tipe Carbon), dan Rp 1 juta – Rp 1,16 juta dengan garansi hingga 1 tahun. Sedangkan Halogen Apex-3R Autovision terbilang cukup ekonomis dengan harga mulai Rp 55 ribu hingga Rp 120 ribu (3 pilihan, Rainbow, All Weather, Diamond Blue dan Ecobright), dan untuk tipe lampu halogen Superbeam dijual dengan harga Rp 13 ribu hingga Rp 31 ribu saja per piece nya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Memilih Cairan Carbon Cleaner Yang Bagus Untuk Mesin Anda

OTOmart – Dalam membersihkan jeroan mesin, seorang teknisi pada umumnya menggunakan cairan pembersih yang...

Perbedaan Mesin Diesel dan Bensin Yang Perlu Diketahui Konsumen!

OTOmart – Mesin merupakan salah satu elemen penting pada suatu kendaraan. Sebab, tanpa menggunakan...

Sebelum Menguras Air Radiator, Sebaiknya Perhatikan Hal Ini

OTOmart – Salah satu cara untuk mengoptimalkan kinerja mesin kendaraan agar tidak terjadi overheat...

Tips Memeriksa Sistem Transmisi Mobil Bekas Dengan Mudah

OTOmart – Jika Anda berkeinginan membeli sebuah mobil bekas dengan sistem transmisi otomatis, maka...

Ingin Tingkatkan Kualitas Audio Mobil Anda? Coba Gunakan Alat Ini

OTOmart – Salah satu poin penting bagi sebagian orang dan wajib terdapat di dalam...

Daftar Harga CR-V Bekas di Wilayah Bandung dan Sekitarnya

OTOmart – Sebelum datangnya Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, nama Honda CR-V cukup...