Inilah Penjelasan Lampu HID LED dan Halogen

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – CV Sampurna Part Niaga (SPN), distributor tunggal lampu after market Autovision kembali hadir memberikan edukasi lampu sekaligus melakukan penetrasi pasar khususnya di wilayah Bandung dalam ajang BCA Autoshow 2015 di Kota Baru Parahyangan, Bandung, beberapa waktu lalu. Untuk kedua kalinya Autovision terlibat dalam pameran mobil terbesar yang telah terlaksana selama 3 tahun tersebut.

BCA Autoshow yang mengusung tema ‘Smart Car For Smart people’ sejalan dengan tema edukasi yang ingin dikedepankan oleh Autovision. Tahun ini Autovision membedah 3 jenis lampu yang menjadi unggulan Autovision, HID, LED dan Halogen. SPN juga telah menyediakan tiga unit kendaraan, yaitu Toyota Innova & Avanza yang telah diaplikasikan lampu HID, LED dan Halogen Autovision.

“Kami sengaja melakukan komparasi antara HID, LED dan Halogen supaya masyarakat pengguna mobil bisa mendapatkan rujukan lampu pengganti lampu standar sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Tentu ketiganya memiliki keunggulan masing-masing,” papar Andre Chrispian, General Manager SPN.

Berlokasi dijalan yang sangat minim penerangan, dapat terlihat ketiga produk Autovision mampu memberikan intensitas cahaya yang optimal, tentunya sesuai dengan karakter masing-masing lampu. Secara umum ketiganya memiliki jangkauan lampu yang optimal hingga jarak tidak kurang dari 20 meter kedepan (low beam).

Andre menambahkan, halogen Autovision berkarakter warna lampu kekuningan dengan variasi pilihan warna cahaya mulai dari 3000, 3300 hingga 5000 kelvin. Untuk HID Autovision terdiri dari pilihan tipe HID Carbon Series 5500 kelvin, Zenith Series (3000, 3800, 4300, 6000 dan 8000 kelvin), dan HID Tuner bisa memancarkan warna putih kekuningan yang lebih pekat dengan jangkauan sinar lebih jauh 10 meter dibandingkan Halogen.

Sedangkan untuk LED Autovision 6000 kelvin, sangat jelas memancarkan sinar warna putih dengan jangkauan tidak jauh berbeda dengan jenis lampu Halogen. Untuk harga HID Autovision Carbon dengan harga retail Rp1,85 juta – Rp 2,1 juta sudah menyertakan garansi hingga 3 tahun. HID Carbon rentang harga mulai Rp 1,45 juta – Rp 1,7 juta dan HID Tuner memiliki harga Rp 1 juta – Rp 1,25 juta dengan masa garansi hingga 2 tahun.

Untuk line up LED Autovision dijual seharga Rp 1,77 juta – Rp 1,94 juta (tipe Carbon), dan Rp 1 juta – Rp 1,16 juta dengan garansi hingga 1 tahun. Sedangkan Halogen Apex-3R Autovision terbilang cukup ekonomis dengan harga mulai Rp 55 ribu hingga Rp 120 ribu (3 pilihan, Rainbow, All Weather, Diamond Blue dan Ecobright), dan untuk tipe lampu halogen Superbeam dijual dengan harga Rp 13 ribu hingga Rp 31 ribu saja per piece nya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...