Inilah Jawaban Terkait MPV Nissan-Mitsubishi

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Akhirnya, pertanyaan terkait seperti apa kerjasama Nissan dan Mitsubishi untuk memproduksi MPV sejuta umat terjawab. Pihak Mitsubisi Motors mengonfirmasi, jika platform Small MPV miliknya akan digunakan juga oleh aliansinya Nissan di Indonesia.

Pernyataan tersebut seperti dikatakan oleh Trevor Mann, Chief Operating Offier (COO) of Mitsubishi Motors, di sela-sela peresmian pabrik baru di Greenland International Industrial Center (GIIC) Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Baca juga: Apa Hasil Kerjasama Nissan-Mitsubishi?

Saat ini Nissan, kata Mann, masih melakukan beberapa proses engineering, di mana cukup memakan waktu, sekitar dua sampai tiga tahun. Namun, dirinya optimistis semuanya akan selesai pada 2019 mendatang.

“Produk MPV merupakan tonggak penting kami. Kemudian Nissan menyebut kalau kami sekarang sudah memiliki MPV yang menjadi segmen terbesar di Indonesia, lantas mereka mengatakan, bagaimana kalau kita bekerjasama dan membuat mobil dengan platform sama? Tentu kami jawab iya,” ujar Mann.

inilah-jawaban-terkait-mpv-nissan-mitsubishi
https://autonetmagz.com/

Mann mengatakan, kalau Nissan juga tidak begitu saja mengambil produk Small MPV Mitsubishi dan dilabeli merek Nissan. Namun, terlebih dahulu akan melakukan beberapa proses, dan mencari desain yang cocok untuk brand sendiri. Meski platform sama tapi mobilnya akan berbeda satu dengan lainnya.

“Itu tentu akan memakan waktu, dua sampai tiga tahun. Namun, kemungkinan besar akan terealisasi di 2019, dan itu mungkin saja,” ucap Mann.

Sebelumnya, Osamu Masuko, President and CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan, kalau kemungkinan juga produksi Small MPV Nissan bisa saja dilakukan juga di pabrik baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang.

Maka bisa disimpulkan, ” MPV Sejuta Umat” Mitsubishi ini siap mejeng perdana di pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS), Agustus 2017 mendatang. Setahun kemudian, giliran Nissan yang akan memperkenalkan ” MPV Sejuta Umat” dengan platform sama. Keduanya akan berjibaku dengan model lain yang sudah mengakar di pasar, seperti duet maut Toyota AvanzaDaihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...

Fitur Motorized Back Door Ini Bikin Bagasi Xpander Makin Keren

OTOmart – Mitsubishi Xpander hingga kini masih menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia....