Inilah Fitur New Daihatsu Mira Seharga 98 Juta Yang Semakin Memukau!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Daihatsu Jepang baru saja merilis model baru dari Daihatsu Mira e:S. Model baru berbasis kei car ini meluncur dengan berbagai peningkatan dari sisi fitur kenyamanan dan keselamatan, serta bodi yang lebih ringan juga menggunakan mesin yang mampu menekan konsumsi bahan bakar.

Eksterior

inilah-fitur-new-daihatsu-mira-seharga-98-juta-yang-semakin-memukau

Jika dilihat dari eksterior, New Daihatsu Mira e:S menggunakan desain baru yang lebih tegas di bagian muka, dengan headlamp terbaru dan juga grille trapezoidal yang cukup besar. Dari sisi belakang, Mira menggunakan lampu belakang LED dengan hiasan berwarna dark grey di sekelilingnya. Sayangnya, belum ada pembaharuan signifikan di area kabin.

Mesin

inilah-fitur-new-daihatsu-mira-seharga-98-juta-yang-semakin-memukau

Berpindah ke mesin, sebagaimana regulasi kei car di Jepang, New Daihatsu Mira e:S menggunakan mesin KF 658 cc naturally aspirated 3 silinder, namun tenaga maksimalnya turun 3 PS menjadi 49 PS pada 6.800 rpm, dan torsinya mengalami penuruan 3 Nm menjadi 57 Nm pada 5.200 rpm dibandingkan versi sebelumnya. Namun hal tersebut berdampak positif pada efisiensi bahan bakarnya. Selain itu, adopsi cooled ion-controlled exhaust gas recirculation system turut membantu efisiensi bahan bakar New Daihatsu Mira e:S.

Baca juga: Di GIIAS 2017, Daihatsu Luncurkan Mobil Baru dan Mobil Konsep

Dilansir dari AutonetMagz.com, adapula penambahan twin injectors tiap silindernya yang memungkinkan atomisasi bahan bakar yang lebih baik dan pembakaran yang lebih stabil, bersamaan dengan itu individual ignition timing control mengatur tiap silinder untuk pembakaran yang optimal. Transmisi mobil ini menggunakan CVT yang dikembangkan ulang sehingga tingkat viskositas fluida CVT menjadi rendah dengan pengaturan termal yang menggunakan fluida CVT untuk mendinginkan radiator.

New Daihatsu Mira e:S juga dlengkapi fitur Eco Idle Auto engine Start/Stop. Sasis monocoque milik New Daihatsu Mira e:S juga diklaim Daihatsu lebih ringan dan juga keras. Hal ini membuat New Daihatsu Mira e:S yang dulunya memiliki bobot 730 kg, sekarang hanya menjadi 650 kg ( 720 kg untuk versi AWD ). Dan hasilnya , 34,2 km/L dicatatkan New Daihatsu Mira e:S pada Japanese JC08, dan 32,2 Km/L untuk versi AWD-nya. Bahkan, untuk trim B dan L yang merupakan versi basic yang mendapatkan ban 13 inci, bisa meraih 35,2 Km/L.

Keselamatan

Pada fitur keselamatan, New Daihatsu Mira e:S mendapatkan Smart Assist III Package, yang mana di dapat pada trim G dan X, dan menjadi opsional untuk tipe lain. Dalam paket tersebut, konsumen akan mendapatkan autonomous emergency braking with pedestrian detection (memanfaatkan kamera terkecil di dunia), lane departure warning, false start suppression control front and rear, automatic high beam, dan vehicle start warning yang akan memperingatkan pengemudi, saat mobil di depannya sudah berjalan sedangkan lampu lalu lintas akan menjadi merah, sungguh canggih.

Harga

inilah-fitur-new-daihatsu-mira-seharga-98-juta-yang-semakin-memukau

Harga New Daihatsu Mira e:S dimulai dari 842.500 Yen, atau setara 98,7 Juta rupiah untuk tipe terendah, yang memiliki penggerak dua roda, lampu halogen, AC manual, dual airbags, namun sudah memiliki instrumen digital, ABS, dan stability control. Dan jika anda ingin mendapatkan paket keselamatan di atas, konsumen perlu menambah hingga 106,3 juta rupiah saja. Sedang tipe L yang setingkat diatasnya berharga 102 juta, dan bila menambah piranti keselamatan menjadi 110 juta.

Baca juga: Di GIIAS 2017, Daihatsu Luncurkan Mobil Limited Edition!

Varian X yang berlampu LED dengan velg 14 inci berharga 126 juta rupiah, sedang tipe tertinggi dengan keyless entry, auto AC, seat heating, auto-folding mirror, dan auto headlight bisa ditebus dengan harga 141,7 juta rupiah. Versi AWD sendiri bisa didapat dengan mengeluarkan biaya 15 juta lebih dari harga normal.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...

Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru November 2017

OTOmart – Pernahkah Anda mendengar mengenai salah satu mobil buatan Toyota di segmen compact...

Lihat Harga Mobil Sigra Terbaru November 2017 OTR Jakarta

OTOmart – Perlahan tapi pasti, salah satu produk unggulan yang merupakan gabungan antara pabrikan...

Nissan X-Trail vs Toyota Fortuner, Mana Yang Lebih Unggul?

OTOmart – Nissan dan Toyota sama-sama mempunyai produk andalan di segmen SUV (Sport Utility...

Kenali Fitur serta Harga Panther Touring Sebelum Membelinya

OTOmart – Sejak awal kemunculannya Panther memang dikenal sebagai rajanya mesin mobil diesel, hal...

Ketahui Spesifikasi Serta Harga Ertiga Terbaru November 2017

OTOmart – Suzuki kabarnya akan melakukan peluncuran generasi baru Ertiga yang saat ini tengah...