Inilah 5 Mobil Berkualitas Versi JD Power

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

Toyota AgyaOTOMART, Jakarta – Lembaga riset kepuasan pelanggan J.D. Power mengeluarkan hasil survey terbarunya terhadap produk-produk otomotif di Indonesia. Toyota menempatkan dua modelnya sebagai mobil dengan kualitas awal yang baik berdasarkan laporan Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) dari J.D. Power. Selain Toyota, terdapat merek lain, yaitu Honda, Mitsubishi, dan Nissan yang masing-masing menempatkan satu model.

Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) mengukur masalah dari pemilik kendaraan baru dalam jangka waktu dua bulan hingga enam bulan pertama masa kepemilikan. Studi ini membahas lebih dari 200 masalah dalam 8 kategori kendaraan seperti pengalaman berkendara, mesin dan transmisi, interior kendaraan, pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC), eksterior kendaraan, audio, entertainment dan navigasi, fitur dan display, dan tempat duduk.

“Segmen entry compact, dengan model berbiaya rendahnya, terus menunjukkan peningkatan kualitas dari hasil studi kami. Mengingat kondisi ekonomi yang menantang di tahun 2015, penting bagi pasar untuk memiliki kendaraan entry-level dengan kinerja kualitas tinggi untuk menarik pembeli pertama,” kata Kaustav Roy, direktur J.D. Power dalam keterangan persnya yang diterima redaksi.

Toyota menerima penghargaan lewat Agya di segmen entry compact dan Rush pada segmen entry SUV. Selain itu terdapat Mitsubishi Pajero Sport di segmen SUV, Honda Mobilio di segmen entry MPV, dan Nissan Grand Livina di segmen MPV.

Indonesia Initial Quality Study (IQS) 2015 ini didasarkan pada evaluasi dari 2.902 pemilik kendaraan yang baru membeli kendaraan mereka antara September 2014 hingga Agustus 2015. Studi ini meliputi 11 merek kendaraan berbeda termasuk 41 model kendaraan penumpang dan dilaksanakan antara bulan Mei hingga November 2015.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Sudah Gunakan Emisi Euro 4, Sebaiknya Gunakan BBM Jenis Ini

OTOmart – Sejak menerapkan standar emisi Euro 4 di Indonesia sejak Oktober 2018 kemarin...

Begini Cara Membedakan Mobil Bekas Taksi Online Dengan Yang Tidak

OTOmart – Saat Anda membeli mobil bekas, tentunya Anda ingin mendapatkan mobil bekas dengan...

Modifikasi Suzuki Ertiga Terbaru Bikin Tampilannya Makin Agresif

OTOmart – Agar meningkatkan daya saing suatu produk tentunya perlu pembaharuan agar semakin kompetitif...

All New Honda Brio Punya Desain Bagasi Yang Lebih Luas Dari Agya

OTOmart – Sejak meluncur secara resmi pada Agustus 2018 kemarin, hingga kini masih banyak...

Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas yang Perlu Diketahui

Otomart – Seringkali kita mendengar berita mengenai mobil yang terbakar ketika sedang berjalan. Namun,...

10 Fitur Tersembunyi Yang Jarang Diketahui Pada Toyota Calya

OTOmart – Bagi Anda pecinta Toyota Calya dan sudah lama menggunakan mobil ini dalam...