Ini Dia Sosok BMW 730Li Rakitan Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – BMW Indonesia secara resmi telah meluncurkan all new BMW seri ketujuh, BMW 730Li. Menariknya, kendaraan terbaru dari BMW ini merupakan rakitan Indonesia, bukan impor lagi. Sedan besar premium super mewah All-new BMW 730Li memiliki perbedaan dengan saudaranya 740Li yang merupakan impor utuh atau CBU. Sedangkan 730Li merupakan CKD yang dirakit di BMW Production Network 2 PT Gaya Motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

ini-dia-sosok-bmw-730li-rakitan-indonesia
https://www.oto.com/

“Bmw sekali lagi menunjukkan komitmen dan bukti nyata bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar utama di Asia dengan menghadirkan All-new BMW 730Li secara CKD,” papar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan saat memberi kata sambutan dalam peluncuran all-new BMW 730Li di Gaya Motor.

“Kami menyambut baik atas bertambahnya investasi di Indonesia dan kami yakin akan memberi manfaat bagi industri dan ekonomi di Indonesia,” tambahnya.

All New BMW 730Li mengantongi mesin 1998cc twin power turbo yang mampu menghasilkan daya 258 hp pada 4000 rpm dan torsi puncak 400 Nm di rentang 2000-2500 rpm. Sebagai penyalur tenaganya menggunakan transmisi otomatis steptronic 8-speed. Mesin tersebut merupakan pembeda utama dengan sang kakak 740Li CBU, di mana kapasitas milik sang kakak pebih besar.

Jika dilihat dari desain eksteriornya, All New BMW 730Li  tidak banyak menampilkan perbedaan dibandingkan dengan 740Li trim Executive. Bedanya hanya pada desain pelek dan bumper depan-belakang. Sedangkan di interior kabinnya masih menawarkan kemewahan dan kenyamanan terbaik sedan BMW.

Material pembungkus kabin menggunakan bahan kulit yang berpadu dengan trim kayu. Tak ketinggalan layar sentuh sebagai pusat infotainment utama di dashboard juga telah dibekali teknologi gesture control, sementara di bangku kedua juga terdapat tablet pusat pengendalian fitur dan hiburan dari area penumpang belakang.

“Kami sangat puas dengan kemitraan antara BMW Group Indonesia dan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja. Hal ini memastikan seluruh kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan untuk kendaraan yang kami produksi, dan juga untuk memenuhi ekspektasi dari pelanggan kami di Indonesia,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya