Ini Dia Bocoran Harga dan Varian Daihatsu Sigra

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Daihatsu Sigra Ayla, sebagai salah satu model LCGC MPV yang tengah ramai diperbincangkan di berbagai media. Kemunculannya sedang dinanti-nanti oleh para pecinta otomotif tanah air. Ditargetkan tahun ini Daihatsu Sigra akan segera meluncur menemani saudaranya Toyota Calya Agya.

Jika sebelumnya redaksi OTOMART telah menuliskan tentang harga juga varian Toyota Calya. Kini giliran bocoran terkait varian juga harga Daihatsu Sigra siap kami bagikan.

Meski antara Daihatsu Sigra dan Toyota Cayla terkesan mirip, namun keduanya menyasar kelas yang berbeda. Daihatsu Sigra akan menyasar kelas menengah ke bawah, sedangkan Toyota Calya menyasar kelas menengah ke atas. Soal harga, Toyota Calya memiliki range harga antara Rp 130 juta – Rp 150 juta.

Sedangkan dari sisi varian, Toyota Calya menggunakan dua varian yakni tipe E dan G. Toyota Calya akan menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.2 L empat silinder dengan teknologi mesin VVT-i. Lalu bagaimana dengan Daihatsu Sigra?

ini-dia-bocoran-harga-dan-varian-daihatsu-sigra

Rasa penasaran publik sedikit demi sedikit terjawab dengan diterbitkannya Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), untuk model baru Sigra di lama resmi Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta. Dalam situs tersebut terlihat jelas model baru Daihatsu Sigra menggunakan kode B400RS dan B401RS. Dapat terlihat pula, Daihatsu Sigra didaftarkan dengan 4 varian. Diperkirakan Daihatsu Sigra akan menggunakan varian D, M, X, dan R.

Di laman tersebut, Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta mencatat NJKB Sigra dengan harga Rp 79 juta untuk tipe terendah (D) dan tipe tertinggi Rp 106 juta (R). Nantinya harga akan berubah sesuai dengan proses produksi juga proses promosi.

Walaupun terkesan murah, namun Daihatsu Sigra akan menggunakan mesin berkapasitas 1.0 L, dengan kode 1KR-FE manual lima percepatan untuk varian D dan M. Sedangkan untuk varian X dan R akan menggunakan mesin 1.2 L 3NR-FE transmisi manual atau otomatis. Keempat varian tersebut juga didukung oleh teknologi Dual VVT-i.

Lalu, Daihatsu Sigra akan menggunakan fitur-fitur yang lebih unggul, seperti AC Double Blower, dual airbag di bagian depan, spion elektrik, sistem pengereman dengan teknologi ABS pada tipe tertinggi dan desain velg racing yang menambah kesan sporty.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya 2017 Terbaru

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...

Spesifikasi dan Harga Mobil Sienta Terbaru November 2017

OTOmart – Pernahkah Anda mendengar mengenai salah satu mobil buatan Toyota di segmen compact...

Lihat Harga Mobil Sigra Terbaru November 2017 OTR Jakarta

OTOmart – Perlahan tapi pasti, salah satu produk unggulan yang merupakan gabungan antara pabrikan...

Nissan X-Trail vs Toyota Fortuner, Mana Yang Lebih Unggul?

OTOmart – Nissan dan Toyota sama-sama mempunyai produk andalan di segmen SUV (Sport Utility...

Kenali Fitur serta Harga Panther Touring Sebelum Membelinya

OTOmart – Sejak awal kemunculannya Panther memang dikenal sebagai rajanya mesin mobil diesel, hal...

Ketahui Spesifikasi Serta Harga Ertiga Terbaru November 2017

OTOmart – Suzuki kabarnya akan melakukan peluncuran generasi baru Ertiga yang saat ini tengah...