Ini Dia Bocoran Harga dan Varian Daihatsu Sigra

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Daihatsu Sigra Ayla, sebagai salah satu model LCGC MPV yang tengah ramai diperbincangkan di berbagai media. Kemunculannya sedang dinanti-nanti oleh para pecinta otomotif tanah air. Ditargetkan tahun ini Daihatsu Sigra akan segera meluncur menemani saudaranya Toyota Calya Agya.

Jika sebelumnya redaksi OTOMART telah menuliskan tentang harga juga varian Toyota Calya. Kini giliran bocoran terkait varian juga harga Daihatsu Sigra siap kami bagikan.

Meski antara Daihatsu Sigra dan Toyota Cayla terkesan mirip, namun keduanya menyasar kelas yang berbeda. Daihatsu Sigra akan menyasar kelas menengah ke bawah, sedangkan Toyota Calya menyasar kelas menengah ke atas. Soal harga, Toyota Calya memiliki range harga antara Rp 130 juta – Rp 150 juta.

Sedangkan dari sisi varian, Toyota Calya menggunakan dua varian yakni tipe E dan G. Toyota Calya akan menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.2 L empat silinder dengan teknologi mesin VVT-i. Lalu bagaimana dengan Daihatsu Sigra?

ini-dia-bocoran-harga-dan-varian-daihatsu-sigra

Rasa penasaran publik sedikit demi sedikit terjawab dengan diterbitkannya Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), untuk model baru Sigra di lama resmi Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta. Dalam situs tersebut terlihat jelas model baru Daihatsu Sigra menggunakan kode B400RS dan B401RS. Dapat terlihat pula, Daihatsu Sigra didaftarkan dengan 4 varian. Diperkirakan Daihatsu Sigra akan menggunakan varian D, M, X, dan R.

Di laman tersebut, Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta mencatat NJKB Sigra dengan harga Rp 79 juta untuk tipe terendah (D) dan tipe tertinggi Rp 106 juta (R). Nantinya harga akan berubah sesuai dengan proses produksi juga proses promosi.

Walaupun terkesan murah, namun Daihatsu Sigra akan menggunakan mesin berkapasitas 1.0 L, dengan kode 1KR-FE manual lima percepatan untuk varian D dan M. Sedangkan untuk varian X dan R akan menggunakan mesin 1.2 L 3NR-FE transmisi manual atau otomatis. Keempat varian tersebut juga didukung oleh teknologi Dual VVT-i.

Lalu, Daihatsu Sigra akan menggunakan fitur-fitur yang lebih unggul, seperti AC Double Blower, dual airbag di bagian depan, spion elektrik, sistem pengereman dengan teknologi ABS pada tipe tertinggi dan desain velg racing yang menambah kesan sporty.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya