Ini Bukti Keseriusan Toyota Terkait Produksi Mobil Listrik

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Beberapa saat lalu, beredar kabar jika Toyota akan segera memproduksi mobil listrik. Nyatanya, kabar tersebut bukan hanya menjadi kabar burung semata, melainkan akan segera direalisasikan oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak TMC terkait rencana produksi mobil listrik. Bukti keseriusannya yakni dengan mendirikan perusahaan baru untuk mulai mengembangkan mobil dengan tenaga listrik.

Dalam jumpa pers beberapa hari lalu, Toyota menyampaikan, TMC mengambil keputusan untuk membangun perusahaan in-house yang bertanggungjawab untuk mengembangkan kendaraan bertenaga listrik. Perusahaan yang konsentrasi dalam pengembangan mobil listrik ini bakal jadi organisasi yang terdiri dari 4 orang dari Aisin Seiki Co, Ltd, Toyota Industries Corporation, TMC dan Denso Corporation.

”Sepanjang beberapa waktu terakhir, kami sudah mengambil beberapa langkah seperti membangun Toyota Research Institute, membuat Daihatsu menjadi anak perusahaan seutuhnya serta sudah mulai mengerjakan pembentukan organisasi internal yang bertanggungjawab buat kendaraan kompak buat negara berkembang. Struktur organisasi baru buat pengembangan mobil listrik merupakan bagian dari usaha ini. Sebagai perusahaan otomotif yang bakal menspesialisasikan diri dalam bagiannya, itu merupakan harapan dari saya kalau perusahaan ini bakal tawarkan inovasi unggul dalam praktek kerja dari Toyota Grup, ” seperti diutarakan Akio Toyoda, Presiden TMC, dalam jumpa pers.

Perusahaan anyar ini bakal jadi organisasi independent dari struktur organisasi internal yang lain. Toyota merencanakan akan meluncurkan perusahaan baru ini pada akhir tahun ini.

Dalam mengembangkan mobil listrik, perusahaan dibawah TMC ini bakal menggunakan teknologi dan SDM dari Toyota Grup. Struktur organisasi yang minimalis akan memungkinkan proses pengembangan mobil listrik menjadi lebih cepat.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya