Indonesia Masih Menanti Kedatangan Toyota C-HR

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Toyota C-HR memang mampu menarik hati setiap konsumen di berbagai belahan dunia. Setelah resmi meluncur di Eropa dan Jepang, nyatanya beberapa negara lain pun turut menanti kedatangan kendaraan tangguh satu ini. Tak terkecuali Indonesia, dimana para konsumen antusias menunggu peluncuran Toyota C-HR di tanah air.

indonesia-masih-menanti-kedatangan-toyota-c-hr
http://www.toyota-global.com/

Tapi pertanyaannya, akankah kendaraan ini masuk ke Indonesia? Sinyal positif baru-baru ini datang dari pihak Toyota Astra Motor (TAM).

Menanggapi hal tersebut, Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan, jika memang permintaan di dalam negeri bagus, pihaknya sudah siap untuk memproduksinya.

“Kemungkinan ada, apalagi ketika permintaannya tinggi di dalam negeri, karena yang paling pertama ditanya adalah konsumennya terlebih dahulu. Namun memang secara perlahan atau step by step,” ujar Warih di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Warih menambahkan, dengan kemampuan produksi yang dimilik saat ini, TMMIN yakin semua bisa dilakukan di fasilitasnya, termasuk menghasilkan produk dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), seperti C-HR.

“Bisa semuanya bisalah, plant dua TMMIN saat ini masih tersisa 70 persen, masih sangat besar. Dari 150 hektar baru digunakan sekitar 20 hektar, jadi masih tersisa 130 hektar lagi masih kosong,” tutur Warih.

Toyota C-HR merupakan kendaraan kedua Toyota yang dikembangkan dengan platform TNGA. Meski berbagi platform yang sama dengan Prius generasi keempat, C-HR memiliki warna sendiri yang berbeda dan orisinal.

Di pasar Jepang, C-HR dijual dengan dua pilihan jenis penggerak, yakni sistem empat roda (4WD) dan dua roda (2WD). Harganya dibanderol mulai dari 2,5 juta yen atau Rp 288 juta sampai paling mahal 2,9 juta yen atau Rp 334 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mencegah Radiator Rusak Usai Kredit Mobil Lunas

Otomart – Saat ini telah banyak diler yang memberikan kredit mobil bagi para para konsumennya. Hal ini tentu sangat membantu para konsumen untuk mendapatkan mobil yang diinginkannya. Pada umumnya diler akan memberikan kredit kepada para konsumen selama 5-7 tahun. Namun, … Lihat Selengkapnya

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya