IIMS Road Safety For Children Ajari Anak Paham Aturan Lalu Lintas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Tiga puluh tujuh hari lagi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 segera dibuka. Tahun ini, IIMS bersiap memberikan kejutan spesial bagi pengunjung. Bertemakan “Carnival” IIMS menyajikan pameran yang pastinya dapat dinikmati orang dewasa bahkan anak-anak. Banyak program yang telah dipersiapkan, kontes modifikasi, pameran mobil baru, test drive, miss motor show, program untuk anak-anak pun tersedia di sini.

Demi mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, IIMS 2017 juga akan menghadirkan Road Safety For Children. Di sini, anak-anak akan diajari untuk memahami tentang aturan lalu lintas sedini mungkin. IIMS Road Safety For Children dilaksanakan di area outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan kembali karena besarnya animo masyarakat pada IIMS 2016 terhadap kegiatan ini. Tahun ini diharapkan animo akan semakin tinggi.

Baca juga: Beli Produk IIMS Bisa via Blibli.com

Road Safety For Children adalah kegiatan edukasi kepada anak-anak terkait berlalu lintas yang baik serta tata tertibnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak dalam etika berkendara semenjak dini. Sehingga mereka bisa menjadi pengingat untuk keselamatan berkendara bagi orang tua mereka, atau kelak menjadi pengemudi yang taat peraturan lalu lintas.

Road Safety For Children terselenggara atas kerjasama IIMS, KORLANTAS, IMI, dan FIA sebagai supporting program dari rangkaian acara IIMS 2017. Kegiatan ini menggunakan simulasi area lalu lintas yang dikemas secara menarik dan tentunya tidak melupakan sisi keamanan bagi peserta.

Untuk mengikuti program Road Safety For Children, peserta diharuskan berusia 6-13 tahun. Setelah melakukan registrasi, peserta akan diajak ke ruang edukasi oleh para Pembina serta polwan yang bertugas, sebelum peserta mulai melakukan simulasi lalu lintas.

Setelah kegiatan simulasi lalu lintas selesai, anak-anak yang berpartisipasi akan mendapatkan Surat Izin Mengemudi Anak, yaitu replika SIM yang dirancang seunik mungkin dan dikhususkan untuk anak-anak. Dengan SIM A yang sudah diperoleh, anak-anak dapat bermain kembali di arena IIMS Road Safety For Children. Mau dapat SIM Anak? Silakan kunjungi Indonesia International Motor Show 2017 mulai tanggal 27 April hingga 7 Mei 2017 mendatang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya