IIMS 2017: Toyota Panen SPK Hingga 4.652 Unit

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi ditutup pekan lalu. Kini sejumlah peserta pameran mulai menghitung keuntungan selama sepuluh hari IIMS digelar. Contoh saja, PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang meraih panen raya atas jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang didapat. Meski Toyota mengaku tak mengedepankan kegiatan penjualan, namun mobil Toyota tetap menjadi daya tarik terbesar pengunjung.

Dari laporan terakhir yang dilansir dari KompasOtomotif, (8/5/2017), jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah masuk selama 10 hari pameran mencapai 4.652 unit. Jumlah ini menjadikan Toyota sebagai merek yang paling banyak menjual mobil di IIMS 2017.

Baca juga: Ekspor Toyota Naik Pesat Di Kuartal Pertama 2017!

“Capaian ini tentu merupakan buah dari implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen merasakan pengalaman memiliki terbaik yang selalu meningkat,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto dalam siaran resmi.

iims-2017-toyota-panen-spk-hingga-4-652-unit

Produk Terlaris

Dari sekian banyak produk yang ditampilkan, MPV tetap memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan kendaraan Toyota selama IIMS 2017. Jumlah SPK yang didapat khusus MPV yaitu mencapai 3.367 unit, atau naik sekitar 10 persen dibandingkan tahun lalu. Kontribusi terbesar berasal dari Avanza 1.296 unit (27,9 persen), Toyota Calya 762 unit (16,4 persen), Innova 735 unit (15,8 persen) dan Sienta 489 unit (10,5 persen).

Sedangkan untuk varian terbaru di segmen entry hatchback Agya terjual 493 unit (10,6 persen). Nyatanya, New Agya pun belum dapat menyaingi kakak-kakak tertuanya. Produk terlaris lainnya yakni SUV Fortuner dengan total penjualan 319 unit (6,9 persen). Sedangkan sisa penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna, dan Etios.

Melejitnya MPV menandakan bahwa segmen ini punya ceruk pasar terbesar dalam pasar otomotif nasional. ”Kami berharap hasil positif ini mendukung peningkatan penjualan Toyota pada 2017, sekaligus mempertahankan posisi sebagai market leader,” imbuh Henry.

Dari tahun ke tahun, penjualan MPV terus meningkat dibandingkan segmen lain. Terlebih bagi Toyota Avanza yang selalu menjadi market leader penjualan di segmen MPV, untuk terus mempertahankan prestasinya ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya