IIMS 2017 Jadi Saksi Peluncuran Suzuki Ignis

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Suzuki Ignis yang dikabarkan akan segera meluncur akhir bulan ini nampaknya hanya isapan jempol belaka, karena nyatanya Suzuki Ignis akan diperkenalkan saat ajang IIMS 2017 berlangsung, April mendatang. Hal ini dipastikan langsung oleh salah seorang sumber dari Suzuki yang menyatakan bila Ignis meluncur pada pekan kedua April 2017 mendatang.

“Launchingnya pertengahan April nanti,” papar sumber Suzuki tersebut sebagaimana dilansir dari OTO.com, yang tidak ingin namanya dipublikasikan. Ia bilang, Ignis akan lebih dulu diperkenalkan kepada kalangan media pertengahan April. Sementara untuk publik, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dipilih Suzuki untuk memperkenalkan dan mulai menjual produk di kelas city car ini. Jadi IIMS akan menjadi saksi peluncuran Suzuki Ignis sang city car terbaru di tanah air.

Baca juga: Harga 3 Varian Suzuki Ignis 2017!

Ketika ditanya terkait varian Suzuki Ignis, sumber tersebut memastikan bila Suzuki Ignis hadir dalam tiga varian. “Untuk harga, pastinya saya belum bisa katakan, sudah banyak beredar dan pada tahu juga kan. Tapi untuk varian memang (dipastikan) akan ada tiga,” tambahnya.

Sebelumnya, salah satu dealer Suzuki di kawasan Jakarta Selatan sempat memberikan bocoran terkait harga Ignis yang dijual dengan kisaran Rp 150 jutaan. Kehadiran Suzuki Ignis yang memiliki harga kompetitif ini diperkirakan akan menjadi pesaing berat bagi Mitsubishi Mirage, Nissan March, Kia Picanto, dan juga Honda Brio yang lebih dulu ada Indonesia.

Sebagai informasi, city car terbaru Suzuki ini dipersenjatai mesin bensin 4-silinder 1.2 liter berkode K12. Mesin tersebut juga digunakan pada Suzuki Baleno baru dan bertenaga 82 hp serta torsi puncak 113 Nm. Sebagai penyalur dayanya, tersedia opsi transmisi manual 5-speed dan semi-otomatis AGS 5-speed seperti pada Karimun Wagon R GS AGS.

Mesin pada Ignis mampu menghasilkan daya hingga 81 tenaga kuda pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm. Cukup untuk sebuah mobil perkotaan. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga memberikan Ignis dengan fitur yang terbilang lengkap meski dibanderol murah.

Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur seperti lampu projector, LED DRL (day-time running light/lampu siang), pengatur audio pada palang kemudi, sistem infotainment SmartPlay dengan koneksi Android Auto, Apple CarPlay dan MirrorLink serta Climate Control otomatis.

Baca juga: DP 5 Juta Bawa Pulang Suzuki Ignis Dan Dapatkan Tiket PP Ke Bali

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sebelum Bepergian Jauh, Jangan Lupa Cek Ban Cadangan Juga!

OTOmart – Menjelang gelaran pemilu pada tanggal 17 April 2019, tentunya banyak diantara masyarakat...

Sambut Pemilu, Servis Berkala di Auto2000 Dapat Gratis 2 Liter Oli

OTOmart – Tanggal 17 April 2019, masyarakat Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi untuk menentukan...

Kena Efek Pemilu, Penjualan Mobil Bekas Stagnan

OTOmart – Selain mengganggu penjualan mobil baru, efek Pemilihan Umum (Pemilu) rupanya juga berdampak...

Cek Dulu Bagian Honda Freed Bekas Ini Biar Nggak Tambah Biaya

OTOmart – Honda Freed merupakan salah satu mobil MPV andalan Honda dengan kapasitas tujuh...

Mau Upgrade Ukuran Pelek Mobil? Sebaiknya Perhatikan Aturan Ini

OTOmart – Untuk mengubah tampilan mobil biasa sehingga tampak berbeda dengan mobil lainnya, biasanya...

Rekomendasi Mobil Low MPV Bekas Harga Di Bawah 100 Juta

OTOmart – Beberapa pabrikan otomotif pada awal tahun 2019 ini telah memperkenalkan beberapa mobil...