IIMS 2017 Hadirkan Konsep Layaknya Taman Bermain Disneyland

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tengah memantapkan konsep yang akan digunakan saat acara nanti. Adapun rencana yang diambil yakni menggelar sebuah karnaval sebagai tema utama. Acara yang berlangsung pada 27 April – 7 Mei 2017 ini, menjanjikan nuansa meriah dan gembira layaknya taman bermain Disneyland.

“Kami ingin menjadikan mereka yang berkunjung ke IIMS 2017 merasakan kegembiraan seperti saat mereka datang ke tempat-tempat themepark seperti Disneyland atau sejenisnya, namun tentu saja kental dalam nuansa otomotif,” ujar Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Beberapa konsep menarik ala karnaval telah disiapkan untuk memeriahkan acara yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran. Sebuah koridor dengan tema kota tua yang gemerlap akan dibangun di area outdoor, tepat setelah pintu masuk utama IIMS 2017. Koridor besar ini menjadi pusat kemeriahan karnaval dengan berisikan parade mobil-mobil.

Baca juga: Jadwal IIMS 2017 Sudah Ditentukan

“Nuansa gemerlap dipadu parade dan berbagai program menarik, diharapkan membuat para pengunjung terdorong untuk mengabadikan kunjungannya, yang kemudian menyebarkan kegembiraan dan menghasilkan efek viral yang positif,” papar Hendra optimis.

Konsep Karnaval IIMS 2017 juga terinspirasi dari berbagai gelaran otomotif internasional, seperti yang diselenggarakan di Las Vegas, Detroit Melbourne, Tokyo, Los Angeles dan Bangkok. Menurut Hendra, semua pameran bergengsi dipelajarinya, agar konsep karnival yang disuguhkan benar-benar matang.

Kemeriahan karnaval ala IIMS 2017 ini juga dipadu berbagai kegiatan lain seperti Pertamax Motorsport IIMS Super Drift, NgumBar (Ngumpul Bareng) Retro Klasik, Extreme Modification Show, AutoBild Test Drive, Motorplus Test Ride. Selain itu, untuk pertama kalinya akan diselenggarakan pula kontes audio dari empat asosiasi berbeda yaitu IASCA, CAN, EMMA dan MECA.

Hendra optimis IIMS 2017 meraih target pengunjung sebanyak 450 ribu orang. Sementara itu, untuk total transaksi diklaim bakal tembus RP 3,1 triliun selama 11 hari pameran. Penyelenggara juga menggandeng Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA, agar memperlancar pengunjung melakukan transaksi. Kelebihan KKB BCA adalah mampu memberikan bunga khusus 3,6 persen selama pameran berlangsung.

Pembelian tiket masuk IIMS 2017 dapat dilakukan secara online melalui Blibli.com. Harga tiket masuknya Rp 40 ribu dan Rp 60 ribu khusus di akhir pekan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya