Bersiaplah, Ignis Terbaru Siap Meluncur Akhir Januari Ini

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

ignis terbaru

OTOmart – Menjelang akhir Januari ini, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru mereka, yaitu Ignis terbaru. Akan tetapi pembaruan yang akan ditampilkan bukan hanya baru, namun juga masa hidupnya juga terbilang baru, dengan varian baru sehingga melengkapi varian Ignis yang saat ini ada.

Mengenai Suzuki Ignis terbaru ini memang tidak banyak informasi yang didapatkan terutama perihal spesifikasi varian terbarunya. Akan tetapi Suzuki memastikan bahwa akan ada penambahan fitur yang disertai dengan aksesori terbaru di bagian eksteriornya.

Meskipun belum dirilis secara resmi, namun dari beberapa bocoran yang diterima, salah satu yang menjadi perbedaan Ignis terbaru dengan model lawasnya adalah head unit dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang pada model sebelumnya hanya bersifat opsional. Alat ini sudah dapat terkoneksi dengan berbagai macam fitur menggunakan sistem mechless (tanpa menggunakan pemutar CD atau kaset mekanis alias digital), MP3, USB, Bluetooth, Radio dan AUX in.

Baca Juga: Suzuki Ignis Geser Honda Brio dari Tahta Mobil City Car

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa varian yang saat ini tengah dipasarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bagian head unitnya masih mengadopsi model HU konvensional. Nah, jika Anda ingin mengubah head unit yang sekarang Anda miliki menjadi layar sentuh, maka Anda harus merogoh kantong Anda yang cukup dalam, sebab Suzuki membanderol secara resmi head unit layar sentuh dengan harga resmi Rp 6 jutaan. Sedangkan pada bagian eksteriornya, dipastikan akan ada beberapa penambahan yang sifatnya kosmetik di beberapa bagian mobil.

Varian baru Ignis yang akan diluncurkan oleh Suzuki tampaknya memang dipersiapkan untuk tetap mempertahankan penjualan mobil ini. Hal ini terlihat dari sejak diluncurkannya Ignis pada bulan April tahun lalu dan berhasil mendominasi segmenya tersebut dengan total penjualan mencapai 11.885 unit hingga akhir November lalu. Sedangkan jika ditotal secara keseluruhan, penjualan produk city car yang terdapat di Indonesia hanya mencapai angka 21.234 unit pada periode di bulan Januari hingga November tahun lalu.

Suzuki sendiri telah menargetkan penjualan Ignis sebanyak 1.500 unit per bulannya. Jika dilihat dari hasil yang telah dicapai hingga saat ini, maka target yang telah ditetapkan oleh Suzuki terhadap Ignis berhasil terlampaui dengan baik, bahkan Ignis dapat bersaing dengan Honda Brio yang pada tahun lalu berbasil terjual sebanyak 9.998 unit.

Baca Juga: SIS Siap Produksi Suzuki Ignis dan Baleno di Indonesia

Produk yang didatangkan secara utuh dari India oleh PT SIS ini merupakan produk yang telah dibekali dengan berbagai macam fitur menarik, seperti lampu depan yang menggunakan LED Projector serta pengatur ketinggiannya, plus dengan Daytime Running Light (DRL).

Selain berbagai fitur di atas, Ignis juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni, antara lain yaitu Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), dual SRS Airbag dan sabuk pengaman yang telah menggunakan teknologi pretensioner yang disertai dengan force limiter.

Dibagian mesin, mobil ini menggunakan mesin dengan 4 silinder berkapasitas 1,2 liter sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 83 Ps pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi puncaknya mencapai angka 113 Nm pada kecepatan 4.200 rpm. Mobil ini dijual dengan menggunakan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual dan AMT (Automated Manual Transmission).

Suzuki Ignis dibanderol dengan harga mulai dari Rp 151,5 juta bagi varian termurahnya, sedangkan untuk varian tertingginya, yaitu GL Luxury AGS dibanderol dengan harga Rp 161,5 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Lengkap Harga Daihatsu Terios Terbaru Mei 2018

OTOmart – Setelah akhir tahun lalu meluncurkan generasi terbaru Terios berkonsep compact 7-seater sport utility...

Upgrade Performa Avanza ke Bengkel Jika Mau Ngacir Saat Mudik

OTOmart – Dengan semakin dekatnya musim mudik Lebaran, membuat sebagian pemilik mobil melakukan upgrade...

Spesifikasi dan Harga Terios Bekas Mei 2018

OTOmart – Akhir tahun ini Daihatsu berencana untuk merilis Terios terbaru dengan tampilan yang...

Daftar Harga Mobil Keluarga Bekas Incaran Para Pemudik

OTOmart – Hingga saat ini, mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil keluarga...

Spesifikasi dan Harga Mobil Sigra Bekas Mei 2018

OTOmart – Perlahan tapi pasti, salah satu produk unggulan yang merupakan gabungan antara pabrikan...

Harga Mobil Avanza dan Avanza Veloz Bekas Mei 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...