Hyundai Kona Meluncur di Korea Tahun Ini

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Korea – Hyundai Korea tengah bersiap menyambut SUV terbarunya, Hyundai Kona. Konon rencana peluncuran ini dijadwalkan akan dilaksanakan pertengahan tahun ini, namun khusus untuk pasar Korea. Setelah itu, Hyundai Kona akan merambah ke benua Amerika tahun depan. Mobil yang berada di segmen subcompact crossover ini diprediksi bakal menjadi pesaing utama Toyota C-HR dan Honda HR-V.

Sebagai informasi yang didapat dari OTO.com, penggunaan nama Kona, memang sengaja dipilih Hyundai karena ditujukan untuk pasar Amerika Utara. Sama seperti nama Santa Fe, Tucson dan Veracruz, nama Kona juga diambil dari salah satu destinasi terkenal di kawasan Pasifik.

Baca juga: All New Hyundai Tucson 2017 Bertenaga Gahar

“Destinasi di kepulauan Hawaii dianggap bernilai oleh para petualang Pasifik Utara sebagai pusat berbagai akitivitas ekstrem, seperti berselancar, ski air dan scuba diving dan olahraga ekstrem lainnya,” dikutip dari siaran pers Hyundai. Image pulau Kona menjadi inspirasi Hyundai dalam merancang mobil sesuai karakter yang ingin diangkat. “Gambaran pulau Kona merefleksi SUV Hyundai yang inovatif, praktis dan fungsional.”

Pada dasarnya, sebuah compact crossover menggunakan compact hatchback sebagai basis utama, sehingga impresi berkendaranya pun terasa sama. Namun mengenai Kona, Hyundai mengatakan mobil ini memiliki gen SUV asli dan desainnya menggambarkan arah bahasa desain terbaru Hyundai di masa datang.

hyundai-kona-meluncur-di-korea-tahun-ini
https://www.oto.com/

Sayangnya, seperti apa bentuk mobil ini masih dirahasiakan pihak produsen. Hanya saja, Hyundai baru merilis gambar resmi yang memperlihatkan LED Daytime Running Light (DRL). Sehingga tidak bisa banyak menyimpulkan seperti apa wujud Kona secara keseluruhan. Namun sah saja memberi prediksi dari kisi-kisi yang ada.

Dari bentuk DRL, sepertinya Hyundai menerapkan desain yang sangat berbeda dengan line up Hyundai saat ini. Terlihat posisi lampu sedikit lebih tinggi dari grille. Besar kemungkinan posisi headlamp berada di bawahnya. Jika benar, rancangan seperti ini akan mengingatkan desain Nissan Juke dan Jeep Cherokee.

Belum ada keterangan resmi tentang spesifikasi teknis. Masih banyak teaser yang dirilis pihak Hyundai jika mereka sangat fokus terhadap desain mobil ini. Tapi mengingat Hyundai berkata bahwa Kona memiliki gen asli SUV bukannya hatchback, mungkin saja bakal memakai platform sama dengan Tucson yang dikecilkan.

Model ini tidak hanya menargetkan pasar Amerika Serikat dengan segmen crossover-nya yang sedang berkembang. Melainkan pengembangan untuk model global yang tidak menutup kemungkinan singgah di tanah air. Karena Hyundai mempunyai target menjadi brand Asia nomor satu di Eropa pada 2021.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya