Bakal Meluncur di IIMS 2019, Hyundai Kona Tantang Rush dan Terios

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
hyundai kona
Hyundai Kona (motor1.com)

OTOmart – Distributor resmi Hyundai di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memastikan jika sebentar lagi salah satu mobil bergenre low sport utility vehicle (LSUV) mereka bakal mengaspal di Indonesia. LSUV terbaru mereka ini akan diberi nama Hyundai Kona dan dipastikan akan meluncur saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang.

Kepastian peluncuran Hyundai Kona di Tanah Air dikatakan langsung saat gelaran sneak preview yang dilakukan oleh HMI pada pekan lalu, dimana saat itu pihak HMI memberikan kesempatan kepada para wartawan otomotif untuk melihat lebih dekat produk yang nantinya akan menjadi pesaing dari LSUV lainnya, seperti Honda HR-V, Mazda CX-3 serta duet kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Baca Juga: Hyundai Motor Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintah Indonesia

Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI mengatakan jika sebenarnya Hyundai telah berencana untuk menghadirkan kendaraan ini sejak lama, namun karena berbagai pertimbangan lain, seperti faktor kondisi dan lain-lain, baru kemudian tahun ini rencana tersebut dapat segera terealisasikan.

“Kalau tahun lalu itu masih tersendat mengenai suplai karena memang demand-nya yang cukup tinggi sehingga membuat produksinya sedikit keteteran. Namun untuk tahun ini, baru bisa kita mulai masuk ke Indonesia dan semoga di IIMS nanti menjadi momen yang terbaik untuk memperkenalkan produk ini,” ucap Hendrik, seperti dilansir laman Kompas.com.

Sedangkan untuk secara produk, Hendrik mengatakan bahwa saat ini belum ada target khusus bagi Hyndai Kona di Indonesia, namun dengan perkembangan tren SUV yang sedang naik daun secara global, tentu akan membuka peluang bagi Kona untuk dapat berkompetisi dengan para rival-rivalnya yang lain.

Hendrik pun menuturkan jika kehadiran Hyundai Kona sendiri tentu akan lebih menguatkan posisi Hyundai di Indonesia, terlebih lagi secara line-up Hyundai memang belum mempunyai SUV untuk kelas entry level. PT HMI pun tidak tanggung-tanggung menargetkan Hyundai Kona menjadi backbone untuk penjualan Hyundai di tahun ini.

Baca Juga: Ini Produk Terbaru Hyundai Mobil Seharga Rp75 Jutaan

“Hadirnya Hyundai Kona ini nantinya akan menjadi jawaban dari kebutuhan pasar masyarakat Indonesia yang menginginkan kenyamanan dalam berkendara, teknologi serta fitur-fitur modern. Nantinya untuk produk Hyundai Kona yang akan kita luncurkan pada saat gelaran IIMS merupakan produk CBU (completely build up) yang didatangkan langsung dari Korea Selatan,” terang Hendrik lagi.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...