HPM Kembali Panaskan Ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport 2017

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jawa Barat – Honda Prospect Motor (HPM) kembali ikut serta memanaskan ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Ajang yang resmi dibuka di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu 24 Maret 2017, ini menjadi pembuktian akan konsistensi HPM dalam dunia balap di Indonesia.

Dilansir dari Kompas Otomotif, seperti biasa, HPM menghadirkan kembali One Make Race (OMR) Honda Jazz Speed Challenge yang sudah memasuki musim ke-12, dan juga Honda Brio Speed Challenge musim ke-5. Total ada 28 pebalap yang terdiri dari 11 unit Brio dan 17 unit Honda Jazz.

hpm-kembali-panaskan-ajang-indonesia-sentul-series-of-motorsport-2017
http://otomotif.kompas.com/

HPM menilai jika kompetisi tahun ini diklaim makin kompetitif dengan sistem perhitungan poin baru. Bila pada musim lalu poin diberikan berdasarkan pembagian kelas, pada musim ini akan ditambah poin berdasarkan urutan finish secara keseluruhan tanpa melihat pembagian kelas. Sistem ini berlaku untuk poin pada setiap seri maupun secara total di akhir musim.

Honda Jazz Speed Challenge musim 2017 akan berlangsung enam seri, dimana para pembalap akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 531 juta. Sedangkan untuk Honda Brio Speed Challenge total hadiahnya mencapai Rp 156,5 juta.

Khusus pebalap yang turun menggunakan New Brio 1.2L, HPM memberikan tambahan hadiah khusus berupa uang tunai Rp 5 juta untuk lima kategori, yakni rookie of the year, best lap of the year, fastest lap record, most improved laptime, dan most improved position.

Baca juga: 30 Mobil Modifikasi Terbaik Tampil di AutoPro Indonesia

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service HPM menjelaskan, dengan pertisipasi Honda di ajang ISSOM menunjukkan gairah dan kecintaan terhadap olah raga balap di Indonesia.

“Hal ini juga sekaligus jadi wadah bagi pebalap Hond Jazz dan Brio yang jumlahnya semakin dominan. Adanya perubahan poin pada musim ini akan memacu persaingan secara positif, sehingga setiap pebalap berkesempatan menunjukkan kemampuan terbaik,” ucap Jonfis dalam seremoni acara, Minggu (24/3/2017).

Selain OMR, Honda juga ikut turun di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Dua pembalap andalanya, yakni Rio SB dan Alvin Bahar, akan turun menggunakan Honda Jazz.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya