Honda WR-V Adopsi Desain Jazz

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Setelah menghadirkan beberapa model crossover, nampaknya tak membuat Honda puas. Honda dikabarkan masih mempersiapkan kehadiran model crossover lain, yakni Honda WR-V. Kabarnya, mobil ini akan diperkenalkan Honda pada ajang Sao Paulo Motor Show 2016 yang berlangsung di Brasil hari ini.

Namun sebelum resmi diperkenalkan, terlebih dahulu Honda merilis gambar teaser dari Honda WR-V. Terlihat, Honda menunjukan bagian depan dari WR-V yang nantinya digadang-gadang akan bersaing dengan Renault Duster dan Ford Ecosport di pasar mobil crossover di seluruh dunia.

honda-wr-v-adopsi-desain-jazz
https://www.oto.com/

Tidak hanya kedua mobil tersebut, kehadiran Honda WR-V juga berpotensi menjadi pesaing VW CrossFox, Hyundai HB20X , Chevrolet Onix Activ , dan Toyota Etios. Sementara dari teaser yang diluncurkan Honda, terlihat bila wajah dari crossover baru Honda ini mengadopsi desain Jazz.

Kehadiran mobil baru Honda ini memang menarik perhatian. Pasalnya, Honda telah mengubah desain mobilnya semakin menarik berkat kehadiran HR-V dan BR-V. Melihat hal tersebut, SRK Desain meluncurkan sketsa dari wujud mobil baru Honda ini.

Sebagai informasi, Honda WR-V memang dibuat Honda dengan menggunakan platform Jazz layaknya HR-V. Mobil ini menggunakan mesin L15 4-silinder berkapasitas 1,5-liter yang juga digunakan Honda pada Jazz, Freed dan HR-V. Namun tidak tertutup kemungkinan juga bahwa Honda akan menyematkan mesin yang lebih kecil seperti 1,2-liter, misalnya. Crossover paling mungil di jajaran produk Honda ini juga akan dibekali dengan transmisi manual maupun otomatis CVT.

Sementara itu, Honda memiliki alasan tersendiri mengapa mobil ini diluncurkan di Brasil. Pasalnya, WR-V dianggap sebagai kendaraan yang potensial untuk menyasar calon konsumen Honda di pasar negara berkembang seperti negara di wilayah Amerika Utara dan kawasan Asia.

Pada kesempatan sebelumnya, Honda meluncurkan sketsa dari bentuk asli WR-V. Terlihat, desain mobil ini dibuat dengan garis tegas. Panel pintu dan bagian sisi diadopsi langsung dari Honda Jazz, namun crossover tersebut akan dibekali dengan berbagai hal yang menunjukan kegagahan sebuah SUV.

Mulai dari lapisan over fender, hingga ground clearance yang lebih tinggi dari Jazz biasa. Selain itu, WR-V juga akan memiliki wheelbase hingga 2.600 mm, atau 70 mm lebih panjang dari Jazz. Untuk membuat mobil ini, Honda memanfaatkan para desainernya di Brasil dan rencananya akan mulai dipasarkan pada 2017 mendatang.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Ignis Facelift 2020 Siap Meluncur Pada 9 April 2020

OTOmart – Setelah sebelumnya telah kepergok akan kehadirannya di jalan tol lingkar luar Cakung...

Ternyata Begini Loh Cara Bayar Pajak Mobil Online

OTOmart – Dengan semakin meluasnya pandemic virus corona di Indonesia, serta mendorong agar masyarakat...

Nissan Indonesia Resmi Telah Menutup Pabriknya di Indonesia

OTOmart – Sebagai bagian dari rencana untuk melakukan optimasi produksi serta re-organisasi operasi bisnisnya,...

Mobil Matic Murah Ini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Saat ini, terdapat dua jenis sistem transmisi yang digunakan di mobil, yaitu...

Daftar Harga Lengkap Daihatsu All New Terios 2018

OTOmart – Salah satu pilihan mobil yang tepat untuk Low SUV bekas tahun muda...

Kelebihan Kijang LGX Diesel Dibandingkan Para Rivalnya

OTOmart – Salah satu MPV terpopuler sebelum adanya MPV yang ada saat ini adalah...