Honda UR-V Kakak CR-V Dibanderol Mulai 500 Juta?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART – Honda UR-V merupakan SUV kasta tertingga hasil kerjasama antara Guangzhou dan Honda. Kerjasama membuahkan hasil yang cukup membanggakan bagi keduanya, karena berhasil menyajikan mobil SUV tangguh sebagai kakak kandung dari CR-V. Honda UR-V dijadwalkan siap mengaspal di negeri tirai bambu pada akhir tahun 2016 mendatang.

Honda UR-V merupakan versi produksi masal dari mobil Honda Concept D, yang telah dipamerkan tahun lalu. Honda UR-V saat ini telah terdaftar untuk dipamerkan di China, tepatnya pada ajang Beijing Motor Show, bulan April mendatang. Kemudian pada kuartal keempat tahun 2016, Honda UR-V diperkirakan mulai diperjualbelikan di China. Akankah Honda UR-V diperjualbelikan di Indonesia juga?

Honda UR-V Kakak CR-V Dibanderol Mulai 500 Juta

Di Indonesia, SUV kasta tertinggi Honda masih dijuarai oleh Honda CR-V. Hingga saat ini kehadiran SUV Honda CR-V masih cukup banyak diminati berbagai macam kalangan, apalagi untuk versi CR-V teranyar, yakni New Honda CR-V. Honda Indonesia telah melakukan perubahan dengan menambah beberapa fitur canggih, juga menambahkan teknologi keamanan yang lebih aman, serta membekali versi New CR-V dengan mesin 2.4L. Lalu, bagaimana jika Indonesia kedatangan kakak dari Honda CR-V yakni Honda UR-V?

Sebagai informasi, nantinya Honda UR-V memiliki desain yang lebih bongsor dibandingkan dengan Honda CR-V. Honda UR-V juga menawarkan three row dan seven-seat configuration, sedangkan CR-V menawarkan kapasitas lima penumpang. Soal keamanan, Honda UR-V dibekali dengan tingkat keamanan berteknologi canggih yang lebih mumpuni. Honda UR-V membawa mesin naturally aspirated 2.4L dan mesin turbocharged 2.0L, mesin tersebut menghasilkan transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca juga: Toyota Pastikan Sienta Hadir di IIMS 2016

Menilik ke harga yang ditawarkan, Honda UR-V memiliki harga yang berkisar di angka 250 ribu yuan atau sekitar Rp 511 juta hingga 425 yuan atau setara Rp 8649juta. Harga yang terbilang cukup fantastis untuk mobil SUV, tapi pada kenyataan Honda UR-V akan memberikan pengalaman baru mengendarai mobil SUV mewah. Dengan segala kenyamanan juga tingkat keamanan yang lebih terjamin.

Jika Honda UR-V dibanderol dengan harga tersebut, maka Honda CR-V memiliki harga yang lebih terjangkau. Honda CR-V berkisar di angka 400 juta dan tipe tertinggi dibanderol senilai 492 juta. Tunggu saja kelanjutan terkait Honda UR-V, akankah Indonesia segera menyusul China atau harus lebih lama bersabar?

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...

Tips Cara Merawat Sistem Transmisi Mobil Agar Tidak Rewel

OTOmart – Sebuah kendaraan bermotor dapat dipastikan tidak akan berjalan tanpa adanya girboks atau...