Honda Tambah 3 Fasilitas Baru di Pabrik Karawang Senilai Rp 500 Milyar

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Karawang – PT. Honda Prospect Motor (HPM) kembali menanamkan investasi di Indonesia dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 500 milyar untuk pembangunan tiga fasilitas baru di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat. Fasilitas penting pendukung produksi mobil baru Honda ini meliputi Engine Test Bench yang sudah diresmikan 30 September 2015, kemudian pembangunan pabrik komponen Crank Shaft dan Connecting Rod.

Ketiga fasilitas baru tersebut dikatakan Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor (HPM), memiliki peranan yang sangat penting bagi pabrik Honda di Indonesia. “Dengan total investasi senilai sekitar Rp 500 miliar, berbagai fasilitas baru ini mempunyai peran penting dalam meningkatkan proses kontrol kualitas dari produksi kami, sekaligus mendukung proses lokalisasi komponen sehingga semakin cepat dan efisien,” ujar Uchida.

HPM meyakini, investasi tersebut akan menghasilkan dampak positif bagi Honda dan industri otomotif di Indonesia. “Seiring permintaan konsumen untuk produk Honda seperti BR-V yang akan diproduksi 2016, kami juga berkomitmen terus mengembangkan fasilitas produksi untuk penyediaan produk lebih cepat, efisien, dan kualitasnya semakin terjamin,” tukas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Fasilitas Engine Test Bench merupakan fasilitas untuk pengujian performa dam kualitas mesin yang diproduksi di pabrik HPM. Sebelumnya, pengujian mesin produksi HPM dilakukan di Thailand, India atau Jepang. Tempat ini juga akan digunakan untuk pengujian terhadap komponen lokal mesin produksi Honda, sehingga akan lebih cepat, efisien, dan akan mempercepat proses pemenuhan lokalisasi komponen.

Sementara fasilitas produksi komponen Crank Shaft yang sedang dibangun, akan memiliki kapasitas 1.000 unit per hari atau 243.000 unit per tahun. Crank Shaft itu akan digunakan di model Low Cost Green Car (LCGC) Honda Brio Satya. Pabrik Crank Shaft akan mulai beroprasi pada September 2016, sedangkan pabrik komponen Connecting Rod yang berdiri di area yang sama akan mulai beroperasi 2018.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...