Honda Tak Perlu Repot Uji Kualitas Mesin

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Rabu, 30 September 2015, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan sebuah fasilitas baru di pabrik kedua yang terletak di Jalan Mitra Utara II, Kawasan Industri Karawang Mitra (KIM), Karawang Timur, Jawa Barat. Fasilitas baru tersebut dijuluki Engine Test Bench, dan diharapkan dapat menekan biaya produksi, lantaran fasilitas ini memungkinkan proses pengujian mesin untuk dilakukan di pabrik yang berada di Indonesia, berbeda dengan sebelumnya yang harus dilakukan di luar negeri.

Walaupun harus menanamkan investasi hingga Rp 500 miliar, tapi hal ini dirasa sepadan dengan keuntungan yang bisa didapatkan dan lebih efektif dari sisi waktu produksi. Seiring dengan naiknya kurs dolar, dan belum memperlihatkan adanya penurunan mata uang secara signifikan, terutama di sektor otomotif, penambahan fasilitas baru ini dinilai dapat mempertahankan nilai jual kendaraan agar tidak melonjak tinggi.

Tomoki Uchida, President Director HPM mengungkapkan bahwa pendirian fasilitas ini merupakan bagian dari suplai investasi baru senilai Rp 500 miliar. Selain Engine Test Bench, HPM juga menyiapkan dua fasilitas baru, yaitu untuk produksi crankshaft (poros engkol) pada 2016 dan connecting rod (batang piston) pada 2018. Kedua fasilitas baru itu juga beroperasi di Karawang.

Saat ini baru fasilitas Engine Test Bench yang diresmikan dan akan beroperasi, sementara crankshaft dan connecting rod masih dalam tahap pembangunan. Jika semuanya selesai, maka proses produksi kendaraan oleh Honda Prospect Motor (HPM) akan lebih efektif dibandingkan dengan yang lain.

Hidekazu Tsunemi, Vice President Director HPM menambahkan, Engine Test Bench menambah efisiensi produksi dan mengurangi biaya tambahan. Selama ini HPM mengirimkan mesin untuk diuji ke Thailand, Jepang, atau India untuk mesin 1.2L sampai 2.4L.

Adanya fasilitas baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi dan kualitas produksi menjadi lebih unggul dibandingkan dengan pesaingnya. Semoga kedepannya, akan ada inovasi kembali dari Honda Prospect Motor.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...