Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil low mpv
Honda New Honda Mobilio RS (Media Harapan)

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low MPV (multi purpose vehicle), Mobilio rupanya tidak sanggup menunjukkan tajinya. Hal itu terlihat dari total penjualan mobil tersebut yang tidak sebanyak saat pertama kali diperkenalkan.

Seperti diketahui Mobilio merupakan mobil andalan Honda untuk segmen mobil low MPV keluarga berkapasitas tujuh penumpang, namun hingga kini belum banyak perubahan yang dilakukan oleh Honda terhadap produk ini.

Baca Juga: Miris, Honda CR-V dan Mobilio Display Jadi Korban Penjarahan di Palu

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, mengatakan jika kondisi menurunnya penjualan Honda Mobilio merupakan sesuatu yang wajar. Hal ini menurutnya disebabkan karena Mobilio telah mempunyai banyak kompetitor baru serta merek otomotif lainnya yang berada di Indonesia.

“Untuk saat ini total penjualannya sudah sekitar 2 ribu unit, padahal awalnya bisa mencapai angka 5 ribuan unit. Coba deh bandingkan saat pertama kali Mobilio diluncurkan dengan model baru yang ada saat ini. Kalau sekarang wajar jika penjualannya hanya segitu,” ucap Jonfis, seperti dilansir laman Viva News, Rabu (17/10/2018) kemarin.

Melihat penurunan penjualan Mobilio yang terjadi, apakah ada rencana dari HPM yang merupakan agen resmi merek mobil Honda di Indonesia untuk menghadirkan generasi terbaru dari Mobilio? Sebab, sebelumnya sempat beredar kabar yang mengatakan jika Honda cukup memberikan perhatian terhadap penjualan Mobilo yang perlahan-lahan mengalami penurunan.

Menanggapi hal tersebut, Jonfis menuturkan jika pihaknya hingga kini belum merencanakan untuk menyiapkan Mobilio terbaru untuk kembali menghidupkan persaingan dengan para kompetitornya yang lain, seperti Xpander, Avanza dan mobil low MPV lainnya.

“Sampai saat ini sih belum ada. Tapi kalau ditanya tahun depan? Ya, lihat nanti saja tahun depan, yang jelas untuk tahun ini sih masih belum ada (Mobilio baru),” ucap Jonfis.

Berdasarkan data yang bersumber dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk penjualan wholesales Mobilio selama bulan September 2018 kemarin berhasil terjual sebanyak 2.646 unit. Karena itu, tidak heran jika Honda cukup percaya diri untuk kembali menjual Mobilio yang saat ini ada untuk terus bersaing dengan para kompetitor yang lain.

Baca Juga: Banyak Dicari Pemburu Mobil Bekas, Ini Harga Mobilio Bekas

“Kami tahu kalau Mobilio sudah hampir 5 tahun berada di Indonesia. Jadi kalau pembelinya tinggal sedikit yaw ajar. Nah, sekarang tinggal menjaga market dari Mobilio itu sendiri, kan yang mau beli juga masih ada,” terang Jonfis lagi.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...

Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Lansiran 2011 – 2019 Saat Ini

OTOmart – Hingga kini, mobil-mobil Toyota masih banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas....

Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Garansi Ketika Membeli Mobil Bekas

OTOmart – Semua orang pasti ingin membeli kendaraan dengan kondisi yang prima dan andal,...