Honda Resmi Luncurkan Honda Odyssey dan Honda City

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta –  Semester awal tahun 2017, beberapa agen pemegang merek mulai berlomba-lomba meluncurkan produk barunya. Setelah Mazda, kini giliran PT Honda Prospect Motor (HPM) dijadwalkan akan melansir dua model terbarunya di Indonesia. Kedua model andalannya yakni all-new Honda Odyssey dan New Honda City. Perkenalan dua model baru ini bersamaan dengan pergantian posisi President Director PT HPM yang baru.

“Hari ini kita akan melihat evolusi terbaru dari dua model prestisius Honda, yakni new Honda Odyssey dan New Honda City,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT HPM disela-sela pelucuran, Kamis (16/3/2017).

Model pertama, Honda Odyssey, menjadi salah satu model yang ditungu-tunggu konsumen. Generasi kelima Honda Odyssey ini dipercantik dengan perubahan desain pada sisi depan, seperti new Black Front Grill serta new fog light garnish. Di sisi eksterior diperkuat dengan penggunaan alloy wheel 17 inch. Sebagai informasi, saat ini HPM menawarkan Odyssey dengan mesin inline 4-cylinder i-VTEC DOHC 16-valve berkapasitas 2356cc.

Baca juga: Setelah Mobilio, Siapa Mobil Baru Honda Yang Segera Meluncur?

Perubahan besar yang paling menonjol tentunya terdapat di bawah bonet. Honda Odyssey menggunakan mesin direct-injected 3.5 liter i-VTEC V6 dengan with Variable Cylinder Management yang menghasilkan tenaga 280 hp. Angka ini naik 32 hp dibandingkan pendahulunya. Transmisi 6-kecepatan otomatis tak lagi digunakan. Honda kini memasang transmisi ZF otomatis 9-kecepatan atau transmisi baru keluaran Honda 10-kecepatan.

Honda-Resmi-Luncurkan-Honda-Odyssey-dan-Honda-City

Sementara New Honda City akan menjadi andalan di mini sedan. Sekedar diketahui, Indonesia sendiri menjadi negara keempat di Asia yang memperkenalkan Honda City setelah Thailand, India, dan Malaysia. Honda banyak melakukan remodelling yang lumayan banyak pada Honda City 2017 ini.

Sedangkan bagian luar menampilkan Solid Wing Face bersamaan dengan bar krom baru yang lebih tebal tentunya terinspirasi dari Civic baru. Grill ‘sarang lebah’ dibuat baru bersama dengan strip krom. Bumper depan juga didesain ulang sehingga terlihat lebih elegan. Bumper depan diapit sepasang lampu utama baru. Rumah fog lamp lebih pendek dan grill bawah yang lebih lebar. Tentunya membuat tampilan New Honda City 2017 seperti Civic dalam versi kecil.

Ditambah lagi dengan Headlight dan taillight yang menggunakan halogen, DRL LED dan roda alloy berukuran 15 inci yang dibalut ban 175/65R15. Bagian kabin City 2017 ini telah diberikan suntikan yang lebih segar meski tak terlalu signifikan. Semua interior trim mendapat gunmetal. Multi-info instrument cluster menjadi standar di semua varian.

Tidak ada perubahan mekanikal. Honda City masih mengandalkan mesin 1.5L SOHC i-VTEC empat-silinder dengan tenaga 120 PS pada 6,600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4,600 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi CVT yang menjadi satu-satunya pilihan transmisi.

Kedua mobil baru tersebut dikabarkan di banderol Rp 718 juta untuk new Honda Odyssey sedangkan untuk Honda City dibandrol Rp 312 juta untuk Honda City bertransmisi otomatis sedangkan Honda City bertansmisi manual Rp 322 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...