Hanya Karena Spion, Honda Lakukan Recall Odyssey dan Accord

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
accord
Sumber: Kelly Blue Book

OTOmart – Setelah sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penarikan produk mereka, seperti Mobilio, Brio, Jazz, HR-V dan BR-V mengenai sistem pengereman. Maka kali ini, Honda kembali melakukan hal serupa dengan meminta para pemilik kendaraan Honda Odysse dan Accord keluaran tahun 2013 hingga 2017 untuk datang ke bengkel resmi Honda terdekat.

Recall ini disebut Honda sebagai kampanye product update (PUD) menyangkut dengan berbagai komponen switch door mirror yang telah teridentifikasi melibatkan Odyssey dan Accord dengan jumlah total yang harus dilakukan update sebanyak 4.711 unit. HPM juga menyatakan bahwa kampanye ini adalah sebagian dari program global yang dijalankan oleh prinsipan Honda Motor Co., Ltd. untuk selalu memastikan standar keselamatan serta kualitas tinggi yang didapatkan oleh para konsumen setianya pada seluruh produk Honda.

Baca Juga: Honda Kampanye Perbaikan dan Pergantian Komponen Bermasalah

“Kampanye ini sengaja dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap adanya kemungkinan terjadinya keadaan door mirror yang dapat menutup dengan sendirinya ketika berkendara atau sedang memarkirkan kendaraan, sehingga jika tidak dilakukan perbaikan, maka sangat berpotensi untuk membahayakan pengendara maupun bagi para penumpang,” ucap Honda, seperti yang dilansir laman Oto.co.id.

Secara mendetail, model yang telah teridentifikasi untuk mengikuti program ini sebanyak 3.213 unit Honda Accord produksi tahun 2013 – 2017, dan sebanyak 1.498 unit Honda Odyssey produksi tahun 2013 – 2017. Proses penggantian komponen switch door mirror akan dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis. Proses ini dapat dilakukan mulai Kamis, 1 Februari 2018 di seluruh dealer resmi Honda yang ada di Indonesia.

Baca Juga: PT Honda Prospect Motor Bantu Pendidikan Otomotif di Medan

Proses penggantian atau upgrade komponen ini diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih selama 30 menit. Masa kampanye ini sendiri akan dilakukan selama 6 bulan ke depang, mulai dari tanggal 1 Februari 2018 hingga tanggal 1 Agustus 2018. Pihak dealer resmi Honda pun telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang telah teridentifikasi.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk dari tanggung jawab kali selaku produsen mobil Honda kepara para pelanggan setia kami. Bagi para konsumen yang kendaraannya telah terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk dapat memastikan setiap kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” ucap Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Alasan Daihatsu Sigra Lebih Laris Dibanding Calya

OTOmart – Daihatsu Sigra dan Toyota Calya facelift telah secara resmi meluncur pada awal...

Mau Membeli Mobil Bekas? Begini Cek Kondisi Airbagnya

OTOmart – Salah satu fitur keselamatan penting yang harus dimiliki oleh mobil modern saat...

5 Perbedaan Daihatsu Sigra Facelift Vs Calya Facelift

OTOmart – Setelah tiga tahun meluncur, mobil hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, yaitu...

Cari Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 80 Juta? Ini Daftarnya!

OTOmart – Punya dana Rp 80 jutaan dan mempunyai keinginan membeli mobil bekas? Mungkin...

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra...

Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

OTOmart – Setelah lama tidak mendapatkan pembaruan, dua produk kembar milik Toyota dan Daihatsu,...