Hanya Karena Spion, Honda Lakukan Recall Odyssey dan Accord

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
accord
Sumber: Kelly Blue Book

OTOmart – Setelah sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan penarikan produk mereka, seperti Mobilio, Brio, Jazz, HR-V dan BR-V mengenai sistem pengereman. Maka kali ini, Honda kembali melakukan hal serupa dengan meminta para pemilik kendaraan Honda Odysse dan Accord keluaran tahun 2013 hingga 2017 untuk datang ke bengkel resmi Honda terdekat.

Recall ini disebut Honda sebagai kampanye product update (PUD) menyangkut dengan berbagai komponen switch door mirror yang telah teridentifikasi melibatkan Odyssey dan Accord dengan jumlah total yang harus dilakukan update sebanyak 4.711 unit. HPM juga menyatakan bahwa kampanye ini adalah sebagian dari program global yang dijalankan oleh prinsipan Honda Motor Co., Ltd. untuk selalu memastikan standar keselamatan serta kualitas tinggi yang didapatkan oleh para konsumen setianya pada seluruh produk Honda.

Baca Juga: Honda Kampanye Perbaikan dan Pergantian Komponen Bermasalah

“Kampanye ini sengaja dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap adanya kemungkinan terjadinya keadaan door mirror yang dapat menutup dengan sendirinya ketika berkendara atau sedang memarkirkan kendaraan, sehingga jika tidak dilakukan perbaikan, maka sangat berpotensi untuk membahayakan pengendara maupun bagi para penumpang,” ucap Honda, seperti yang dilansir laman Oto.co.id.

Secara mendetail, model yang telah teridentifikasi untuk mengikuti program ini sebanyak 3.213 unit Honda Accord produksi tahun 2013 – 2017, dan sebanyak 1.498 unit Honda Odyssey produksi tahun 2013 – 2017. Proses penggantian komponen switch door mirror akan dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis. Proses ini dapat dilakukan mulai Kamis, 1 Februari 2018 di seluruh dealer resmi Honda yang ada di Indonesia.

Baca Juga: PT Honda Prospect Motor Bantu Pendidikan Otomotif di Medan

Proses penggantian atau upgrade komponen ini diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih selama 30 menit. Masa kampanye ini sendiri akan dilakukan selama 6 bulan ke depang, mulai dari tanggal 1 Februari 2018 hingga tanggal 1 Agustus 2018. Pihak dealer resmi Honda pun telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang telah teridentifikasi.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk dari tanggung jawab kali selaku produsen mobil Honda kepara para pelanggan setia kami. Bagi para konsumen yang kendaraannya telah terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk dapat memastikan setiap kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” ucap Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...

Fitur Motorized Back Door Ini Bikin Bagasi Xpander Makin Keren

OTOmart – Mitsubishi Xpander hingga kini masih menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia....