Airbag Inflator Bermasalah, Honda Umumkan Recall Freed dan Jazz

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
airbag
Honda umumkan recall Freed dan Jazz akibat airbag (Kabar Oto)

OTOmart – Demi memberikan keamanan, keselamatan dan kenyamanan pada pengguna setianya, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan secara resmi penambahan unit mobil yang telah diidentifikasi ke dalam program penarikan (recall) untuk melakukan pergantian beberapa komponen airbag inflator yang berada tepat pada penumpang bagian depan.

Baca Juga: Pemerintah Keluarkan Aturan Terkait Recall Bagi Para APM

HPM pun mengimbau kepada para konsumen setianya yang mobil miliknya telah teridentifikasi untuk dilakukan recall untuk segera mendatangi diler resmi Honda terdekat yang berada di wilayahnya untuk segera melakukan pemeriksaan serta melakukan pergantian komponen.

Unit yang telah teridentifikasi program ini sebanyak 17.286 unit di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 10.325 unit Honda Freed dengan tahun pembuatan mulai dari 2014 hingga 2016 serta 6.961 unit Honda Jazz keluaran tahun 2014.

Program penarikan kembali atau recall untuk penggantian airbag inflator ini dilakukan sebagai bentuk tindakan pencegahan terhadap berbagai kemungkinan yang nantinya akan terjadi dimana airbag tersebut akan mengembang secara berlebihan (over deployment) akibat adanya tekanan gas berlebih yang terdapat di dalam komponen airbag inflator tersebut. Kondisi tersebut tentunya berbahaya yang dapat membahayakan penumpang serta pengemudi yang terdapat di bagian depan ketika terjadinya kecelakaan.

Selain memberikan informasi melalu website dan email, HPM juga akan memberikan surat pemberitahuan secara langsung kepada para pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi. Selain itu, para pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan secara mandiri demi mengetahui apakah kendaraan miliknya termasuk ke dalam kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator yang diinformasikan HPM dengan cara membuka website honda-indonesia.

Baca Juga: Hanya Karena Spion, Honda Lakukan Recall Odyssey dan Accord

Apabila pemilik kendaraan telah mengidentifikasi mobilnya sebagai mobil yang terkena program recall ini, Anda dapat menghubungi atau mendatangi langsung diler resmi Honda yang terdekat dengan tempat tinggal Anda untuk mendaftarkan kendaraannya atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) setiap hari Senin-Jumat, mulai pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen airbag inflator yang dilakukan akan memakan waktu 1 hingga 2 jam lamanya. Selain itu, proses pergantian komponen ini dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Confero Bertahan Di Tengah Sengitnya Persaingan Mobil LMPV

OTOmart – Para pecinta otomotif tentu setuju jika persaingan mobil di segmen LMPV merupakan...

Calya Jadi Mobil Low Cost Green Car Terlaris September 2018

OTOmart – Sejak dimunculkan regulasi tahun 2013 mengenai mobil murah oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin),...

Sejak Diluncurkan, Pesanan All New Honda Brio Membludak

OTOmart – Setelah resmi diluncurkan dan diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia Motor...

Penjualan Mobilio Turun, Honda Bakal Siapkan Mobil Low MPV Terbaru?

OTOmart – Dikenal sebagai salah satu produk unggulan dari Honda untuk segmen mobil low...

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...