Honda Prospect Motor Bikin Acara Battle of Efficiency Di Sentul

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda prospect motor
Sumber: oto finance

OTOmart – PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Sabtu, 9 Desember 2017 kemarin mengadakan acara Honda Mobilio – Battle of Efficiency dengan rute Sunter – Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Acara ini bertujuan untuk mengajak para komunitas serta calon konsumen Honda Mobilio untuk berlomba menghemat bahan bakar. Di seri pertama ini, Indra Rizky yang berasal dari komunitas Mobility chapter Depok berhasil menjadi pemenang setelah mobilnya berhasil meraih efisiensi bahan bakar tertinggi sebesar 24,1 km/liter.

Acara yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini mempunyai konsep battle dengan mengundang sepuluh peserta yang berasal dari komunitas Mobility (Mobility Community) dari Jakarta dan Depok. Selain dari komunitas, peserta lain yang mengikuti ajang battle ini adalah 10 orang calon konsumen Honda Mobilio yang ditantang oleh HPM untuk meraih konsumsi bahan bakar paling irit dengan melalui rute sepanjang 61 Km yang terdiri dari berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan umum, jalan tol, tanjakan serta area yang dikenal macet.

Baca Juga: Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Untuk menentukan pemenangnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) melihat hasil konsumsi bahan bakar yang terdapat pada layar MID (Multi Information Display) pada panel dashboard Honda Mobilio milik para peserta.

Dari rute sepanjang 61 Km tersebut, peserta melalui kemacetan panjang di ruas tol Jagorawi hingga mencapai titik finish di Sentul, Bogor. Dari rute tersebut, hampir seluruh peserta mencatatkan konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter. Pada juara kedua yang diraih oleh Anwar Hadi yang merupakan salah satu peserta dari komunitas Mobility chapter Jakarta berhasil mencatatkan efisiensi BBM sebesar 23,7 km/liter, sedangkan untuk juara ketiga yang diraih oleh Yoko Mardhian Mulyanto yang berasal dari komunitas Mobility chapter Depok dengan konsumsi bahan bakar sebesar 23,5 km/liter.

Untuk pemenang kategori calon konsumen diraih oleh Karli Suryawinata yang berhasil mencatat efisiensi BBM sebesar 21,4 km/liter, disusul oleh Bambang Iwan yang mencatatkan efisiensi bahan bakar sebesar 21,2 km/liter, sedangkan di posisi ketiga diraih oleh Wahyu Kurnia yang mampu meraih efisiensi bahan bakar sebesar 21,1 km/liter.

Baca Juga: Ingin Beli Mobilio? Berikut Daftar Harga Mobilio Oktober 2017

Setelah menjadi juara, para pemenang pada kategori komunitas di seri ini akan kembali berlomba pada seri final untuk mewakili komunitasnya masing-masing dan akan bersaing dengan para pemenang dari komunitas Honda Mobilio lainnya yang akan berlaga pada seri berikutnya di Honda Mobilio Battle of Efficiency.

Marketing & After Sales Service Director Jonfis Fandy mengatakan, “Para peserta telah menunjukkan kemampuan berkendara yang efektif dan efisien serta telah melakukan strategi yang luar biasa dalam mengatasi kondisi jalan yang tidak terduga pada seri ini. Kami percaya bahwa hasil baik yang dicapai pada seri pertama ini akan memacu semangat para peserta di seri-seri berikutnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ucap Jonfis, seperti dilansir laman oto.co.id.

Sumber: OTO Finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mitsubishi Tunda Ekspor Mobil Xpander Ke Filipina dan Thailand

OTOmart – Xpander saat ini tengah menjadi pembicaraan banyak orang karena penampilan serta fitur-fitur...

Pajero 4×4 Buatan Lokal Resmi Diluncurkan Oleh Mitsubishi

OTOmart – Setelah melokalkan beberapa produk Pajero buatannya, seperti Pajero Sport Ultimate 4×2, Pajero...

Mitsubishi Resmi Luncurkan Eclipse Cross di Singapura

OTOmart – Mitsubishi akhirnya resmi meluncurkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, yaitu Eclipse...

Garda Oto Tambah Jaringan Agen Di Wilayah Sumatera

OTOmart – Tahun lalu Garda Oto telah menambah jaringan agennya untuk wilayah Jawa, seperti...

Mitsubishi Pajero Varian Terbaru Siap Dirilis Pekan Ini

OTOmart – Pekan ini akan ada beberapa mobil yang dirilis. Bukan Cuma Datsun Cross...

Infiniti Perkenalkan Mobil Berkonsep Q Inspiration

OTOmart – Infiniti yang merupakan salah satu merek mobil mewah asal Jepang mengeluarkan tampak...