Honda NSX Raih Predikat Car of The Year di Jepang

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Tokyo – Prestasi membanggakan datang dari mobil sport terbaru milik Honda, yakni Honda NSX. Kendaraan bertenaga tangguh ini berhasil meraih penghargaan spesial sebagai “Car of The Year Japan Steering Committe’s Special Award 2016 – 2017”. Penghargaan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap performa berkendara.

NSX generasi kedua menawarkan konsep produk “Human-Centered Supercar” yang kemudian digunakan untuk mengembangkan generasi kedua Honda NSX.

honda-nsx-raih-predikat-car-of-the-year-di-jepang

Konsep baru pun ditanam yakni “New Sports eXperience” yang berguna bagi para penggunanya. Kendaraan ini mengedepankan performa mesin yang luar biasa responsif, serta pengendalian berkendara Honda NSX generasi kedua.

Jika dilihat dari sisi kemampuannya, NSX generasi kedua menawarkan mesin Sport Hybrid SH-AWD® (Super Handling All-Wheel Drive) yang dipadu dengan mesin 3.500 L DOHC twin-turbo V6, serta sistem hybrid 3 motor dengan performa mesin yang luar biasa serta tingkat efisiensi yang luar biasa juga. Transmisi baru, 9-percepatan dual-clutch transmission (DCT). Tenaga masimal mesin maksimal 580 tk dengan kecepatan maksimal 307 kpj. Soal akselerasi, mobil ini cuma butuh 2,9 detik saja untuk bergerak dari diam ke 100 kpj.

Honda NSX memberikan performa tingkat tinggi untuk sebuah kendaraan Super Sports Car Hybrid. Model ini menjadi image masa depan sportscar dengan teknologi hybrid yang menjadi salah satu kekuatan tekonologi kendaraan asal Jepang.

Sebelumnya, NSX juga sudah meraih penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Performance Car of The Year dari majalah Road & Track di Amerika Serikat.

Sejak diluncurkan perdana pada ajang Geneva Motor Show 2016 di Swiss, Honda NSX mulai dijual di Jepang pada Agustus 2016. Konsumen di Jepang diperkirakan mulai menerima mobilnya pada awal 2017. Sementara di Amerika Serikat penjualan Acura (Honda) NSX sudah dimulai sejak Juni 2016.

Honda NSX generasi kedua ini diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris, sementara untuk Acura NSX diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center di kota Marysville, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

Otomart – Setelah kemunculan Xpander dan Wuling saat event pameran otomotif GIIAS lalu, membuat terjadinya perubahan harga yang cukup signifikan di pasar mobil bekas. Sejumlah pedagang mobil bekas pun mengakui bahwa setelah peluncuran dua produk tersebut, membuat segmen mobil MPV … Lihat Selengkapnya

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya