Honda Mulai Jual WR-V Edge Terbaru Seharga Rp 160 Juta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
wr-v
Sumber: Autocar India

OTOmart – Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan beberapa produk crossover Honda, seperti HR-V dan CR-V. Namun, tahukah Anda ternyata Honda menempatkan satu produk lagi di bawah kedua mobil tersebut yang diberi nama Honda WR-V yang dibangun dari platform Jazz. Mobil ini melakukan debutnya di tahun 2016 lalu pada ajang Sao Paulo International Motor Show yang diselenggarakan di Brasil.

Setelah dua tahun beredar, Honda kabarnya tengah menyiapkan edisi terbaru mobil ini yang diberi nama WR-V Edge Edition. Produk Honda terbaru ini merupakan crossover Honda berkapasitas lima orang, dengan panjang 3.999 milimeter, lebar 1.734 mm dan tinggi 1.601 mm. Selain itu, mobil ini juga disematkan dengan fitur sensor parkir yang pada model sebelumnya tidak ada.

Baca Juga: Honda Indonesia Belum Tertarik Pasarkan WR-V

Kendaraan ini juga mendapatkan beberapa perubahan, seperti pada bagian bumper depan, spoiler tailgate, body side moulding, door handle protector, serta pelek dengan penampilan yang baru.

Bagian interiornya pun tidak luput juga dari perubahan. Hal ini demi membuat para pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman, seperti dihadirkannnya kontrol iklim otomatis yang telah dilengkapi dengan panel kontrol sentuh, pilihan navigasi, sistem hiburan yang telah menggunakan layer sentuh dan beberapa fitur keselamatan standar lainnya, seperti airbag depan ganda, sensor di bagian belakang, rear view camera, dan sistem pengereman yang telah menggunakan ABS dan EBD.

Honda WR-V Edge Edition ini dijual dalam dua varian mesin, seperti bensin berkapasitas 1.199 cc dengan empat silinder, SOHC yang mampu memberikan daya puncak sebesar 90 PS pada kecepatan 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 110 newton meter pada kecepatan 4.800 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual dengan lima percepatan yang mampu mengirimkan tenaga ke bagian roda depan.

Sedangkan mesin kedua Honda WR-V adalah diesel berkapasitas 1,5 liter turbocharged dengan empat silinder, dimana semua konstruksinya menggunakan alumunium. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 98,6 bhp pada kecepatan 3.600 rpm dan torsi puncak mencapai angka 200 Nm pada kecepatan 1.750 rpm. Adapun mesin tersebut akan dikawinkan menggunakan transmisi manual dengan enam percepatan yang mampu terhubung ke roda bagian depan.

Baca Juga: Akhirnya Honda Rilis City, Amaze dan Honda WRV Terbaru di India

Untuk harganya, mobil yang saat ini dijual di India tersebut dibanderol dengan harga 8.01 lakhs atau setara dengan Rp 169 juta bagi tipe bensin dan 9,014 lakhs atau setara dengan Rp 190 juta untuk tipe dieselnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Festival Astralavista, Ada Promo Cashback Mobil88 Hingga Rp10 Juta

OTOmart – Salah satu showroom mobil bekas terkemuka di Indonesia, Mobil88 menggelar Astralavista yang...

Mobil Xpander Bekas Masih Sedikit Dibanding Avanza Bekas

OTOmart – Semenjak kemunculan pertamanya di ajang GIIAS pada Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Xpander...

Toyota Tolak Avanza Laris Karena Promo Mobil Akhir Tahun 2018

OTOmart – Sejak dua bulan terakhir, penjualan mobil Toyota Avanza berhasil mengungguli rival terberatnya,...

Kalahkan Xenia, Sigra Jadi Tulang Punggung Penjualan Retail Daihatsu

OTOmart – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hingga November 2018 lalu dikabarkan telah meraih...

Begini Tanggapan Penjual Mobil Bekas Terhadap Toyota Avanza Terbaru

OTOmart – Sejak beredar kabar mengenai kemunculan Toyota Avanza terbaru dengan model facelift yang...

Tips Gunakan Gigi Rendah Pada Sistem Transmisi Otomatis

OTOmart – Pernahkah Anda merasa telah melakukan hal yang benar saat menggunakan transmisi gigi...