Honda Mulai Jual WR-V Edge Terbaru Seharga Rp 160 Juta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
wr-v
Sumber: Autocar India

OTOmart – Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan beberapa produk crossover Honda, seperti HR-V dan CR-V. Namun, tahukah Anda ternyata Honda menempatkan satu produk lagi di bawah kedua mobil tersebut yang diberi nama Honda WR-V yang dibangun dari platform Jazz. Mobil ini melakukan debutnya di tahun 2016 lalu pada ajang Sao Paulo International Motor Show yang diselenggarakan di Brasil.

Setelah dua tahun beredar, Honda kabarnya tengah menyiapkan edisi terbaru mobil ini yang diberi nama WR-V Edge Edition. Produk Honda terbaru ini merupakan crossover Honda berkapasitas lima orang, dengan panjang 3.999 milimeter, lebar 1.734 mm dan tinggi 1.601 mm. Selain itu, mobil ini juga disematkan dengan fitur sensor parkir yang pada model sebelumnya tidak ada.

Baca Juga: Honda Indonesia Belum Tertarik Pasarkan WR-V

Kendaraan ini juga mendapatkan beberapa perubahan, seperti pada bagian bumper depan, spoiler tailgate, body side moulding, door handle protector, serta pelek dengan penampilan yang baru.

Bagian interiornya pun tidak luput juga dari perubahan. Hal ini demi membuat para pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman, seperti dihadirkannnya kontrol iklim otomatis yang telah dilengkapi dengan panel kontrol sentuh, pilihan navigasi, sistem hiburan yang telah menggunakan layer sentuh dan beberapa fitur keselamatan standar lainnya, seperti airbag depan ganda, sensor di bagian belakang, rear view camera, dan sistem pengereman yang telah menggunakan ABS dan EBD.

Honda WR-V Edge Edition ini dijual dalam dua varian mesin, seperti bensin berkapasitas 1.199 cc dengan empat silinder, SOHC yang mampu memberikan daya puncak sebesar 90 PS pada kecepatan 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 110 newton meter pada kecepatan 4.800 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual dengan lima percepatan yang mampu mengirimkan tenaga ke bagian roda depan.

Sedangkan mesin kedua Honda WR-V adalah diesel berkapasitas 1,5 liter turbocharged dengan empat silinder, dimana semua konstruksinya menggunakan alumunium. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 98,6 bhp pada kecepatan 3.600 rpm dan torsi puncak mencapai angka 200 Nm pada kecepatan 1.750 rpm. Adapun mesin tersebut akan dikawinkan menggunakan transmisi manual dengan enam percepatan yang mampu terhubung ke roda bagian depan.

Baca Juga: Akhirnya Honda Rilis City, Amaze dan Honda WRV Terbaru di India

Untuk harganya, mobil yang saat ini dijual di India tersebut dibanderol dengan harga 8.01 lakhs atau setara dengan Rp 169 juta bagi tipe bensin dan 9,014 lakhs atau setara dengan Rp 190 juta untuk tipe dieselnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...

Resmi, Toyota Lakukan Perubahan Pada Sienta 2018 Versi Facelift

OTOmart – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Toyota Motor Corporation (TMC) memberikan sedikit perubahan...

Toyota Indonesia Punya Cara Tersendiri Hadapi Pelemahan Rupiah

OTOmart – Menghadapi pelemahan rupiah yang hampir menembus angka Rp15 ribu per dolar Amerika...

Harga Toyota Kijang Innova Naik Rp 3-6 Juta Karena Ini

OTOmart – Secara diam-diam Toyota menaikkan harga mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) unggulannya, Kijang...

Hyundai Motor Tanda Tangani MoU Dengan Pemerintah Indonesia

OTOmart – Awal pekan lalu Presiden Joko Widodo melakukan lawatan ke Korea Selatan. Salah...