Honda Kampanye Perbaikan dan Pergantian Komponen Bermasalah

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

kampanye

OTOmart – Bagi Anda yang mempunyai produk mobil Honda, seperti Honda Mobilio tahun produksi 2014 – 2017, Honda Brio 2014 – 2017, Honda Jazz 2014 – 2017, Honda HR-V 2014 – 2017, dan Honda BR-V 2015 – 2017, supaya segera melakukan recall. Hal ini diumumkan sendiri oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai kampanye product update (PUD) yang menyangkut mengenai berbagai komponen master cylinder serta master power yang terdapat pada sistem pengereman kendaraan.

Honda mencatat jumlah unit yang teridentifikasi dalam program recall yang diumumkan sebanyak 463.891 unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kampanye ini merupakan tindakan pencegahan terhadap kemungkinan adanya kerusakan pada sistem rem yang dapat mengancam keselamatan para pengemudi dan penumpangnya. Proses pemeriksaan serta penggantian komponen master cylinder dan master power yang terdapat pada sistem pengereman Honda Mobilio Brio, Jazz, BR-V dan HR-V yang telah teridentifikasi. Semua proses pemeriksaan dan penggantian tersebut dilakukan secara gratis tanpa biasa sepeser pun.

Baca Juga : Honda Recall Beberapa Model Untuk Diperbaiki Secara Gratis!

Semua proses pemeriksaan dan /atau penggantian komponen pengereman ini berlangsung kurang lebih selama 1 hingga 2 jam. Adapun masa kampanye recall sendiri (PUD) akan berjalan selama 6 bulan, terhitung mulai tanggal 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018. Sedangkan untuk masa perbaikan akan terus berlangsung meskipun nantinya masa kampanye ini telah berakhir. Karena itu, HPM berharap para konsumen secepatnya segera menghubungi dealer resmi Honda untuk melakukan recall atau perbaikan.

Untuk mempercepat proses recall dan perbaikan, pihak HPM rencananya juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi. Selain itu, konsumen juga dapat menghubungi dealer resmi Honda atau menghubungi Honda Customer Care di nomor 0-800-11-22-789 setiap hari Senin – Jumat, pukul 09.00 s/d pukul 17.00 WIB untuk sekedar melakukan booking pemeriksaan dan /atau pergantian komponen yang terdapat di dalam mobilnya.

“Program ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam memastikan bahwa seluruh produk kami benar-benar mempunyai standar tinggi perihal keamanan dan kualitasnya. Oleh sebab itu, program ini merupakan salah satu bagian dari evaluasi berkelanjutan yang kami lakukan terhadap semua produk kami untuk para pelanggan agar pelanggan tetap puas,” ucap Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, seperti dilansir laman oto.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...