Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
jazz terbaru 2020
Honda Fit Home (Source: Jawa Pos)

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu nampaknya tidak akan datang ke pasar otomotif Indonesia. Padahal, sudah banyak penggemar setianya yang menunggu kedatangan mobil ini.

Seperti diketahui, Honda meluncurkan Jazz terbaru 2020 atau Honda Fit terbaru 2020 untuk menyegarkan penampilan desain dan fitur pada mobil ini.

Selain desain, Honda juga menawarkan kendaraan ini dengan 2 versi mesin yang berbeda kepada para penggemarnya, yaitu bensin dan hybrid.

Baca Juga: All New Honda Jazz 2020 Resmi Meluncur, Ada Mesin Hybridnya Juga!

Selain itu, Honda juga melakukan perubahan major di seluruh bodinya sehingga tampilannya menjadi lebih elegan dengan panjang 3.995, lebar 1.695, dan tinggi 1.515.

Untuk performanya, Honda menyematkan Jazz terbaru 2020 ini dengan mesin berkapasitas 1,3 liter yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 98 ps dengan torsi maksimal mencapai 118 Nm untuk mesin berbahan bakar bensin.

Sedangkan untuk mesin bertenaga hybrid, Honda menyematkan Jazz terbaru ini dengan mesin berkapasitas 1,5 liter yang tenaganya didapatkan dari motor generator listrik serta motor penggerak listrik yang berasal dari baterai Lithium-ion dengan sistem transmisi fixed-gear.

Mesin hybrid ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 109 ps dengan torsi puncak mencapai 253 Nm.

Dari sisi eksteriornya, mobil ini telah didukung dengan lampu LED di bagian lampu utamanya, foglamp, serta pada bagian lampu belakangnya.

Bukan hanya itu saja, pada bagian kaki-kakinya, Honda Jazz terbaru ini juga telah dilengkapi dengan roda berukuran 16 inci.

Sedangkan untuk bagian interiornya, Honda menyematkan perangkat hiburan yang telah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 9 inci, bagian setirnya pun dilapisi dengan kulit dan telah dilengkapi dengan fitur kontrol untuk bagian audio dan telepon. Bagian panel instrument kecepatannya pun diberikan lebar sebesar 7 inci.

Honda Jazz terbaru ini di negara asalnya dibanderol dengan harga 2.186.800 yen atau setara dengan Rp 271 juta.

Baca Juga: Power Window Honda Jazz Bekas Anda Macet? Ini Solusinya

Jika Anda menginginkan mobil ini berada di pasar otomotif Indonesia, Anda sebaiknya tidak berharap banyak. Sebab, Business Innovation Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan bahwa Honda Indonesia belum mempunyai keinginan untuk mendatangkan mobil ini ke pasar otomotif Indonesia.

“Kami sudah beberapa kali mengatakan bahwa Jazz Fit itu khusus untuk market Jepang. Di Indonesia kita mencari yang sesuai dengan market di sini,” ucap Yusak, seperti dilansir laman pikiranrakyat.com

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...

Toyota Agya 2014 Jadi Mobil LCGC Paling Laris, Segini Harganya!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Toyota Agya menjadi salah satu mobil berjenis LCGC...