Miris, Honda CR-V dan Mobilio Display Jadi Korban Penjarahan di Palu

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
penjarahan
Beberapa oknum melakukan penjarahan pada mobil display Honda di Grand Mall Palu (Instagram: @Makassar_iinfo)

OTOmart – Gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Palu, Donggala dan beberapa wilayah sekitarnya membuat banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat bencana ini. Disaat kepanikan tengah melanda para korban, beberapa oknum warga masyarakat justru melakukan perbuatan yang tidak terpuji dengan melakukan penjarahan. Tidak terkecuali beberapa mobil yang di display di salah satu mall di Kota Palu, yaitu Honda CRV dan Mobilio.

Baca Juga: Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Anda Membeli Honda Brio

Sebelumnya dilaporkan bahwa truk tangka Pertamina yang mengangkut BBM untuk korban bencana juga tidak luput dari tindakan beberapa oknum masyarakat yang melakukan penjarahan. Bukan hanya itu, para oknum sekaligus korban bencana alam ini seakan tidak terkendali lagi dengan melakukan penjarahan di SPBU, pusat pertokoan, serta mall yang berada di wilayah Palu.

Seperti beberapa foto yang berhasil diunggah oleh akun Instagram @Makassar_iinfo yang memperlihatkan beberapa warga yang melakukan penjarahan di Palu Grand Mall terhadap mobil display.

Palu Grand Mall merupakan salah satu mall terbesar yang ada di Kota Palu. Semenjak gempa bumi dan tsunami melanda Palu, Mall ini secara otomatis tutup dan di beberapa bagian juga mengalami kerusakan. Karena bantuan dari pemerintah belum datang serta sulitnya mendapatkan bahan makanan setelah terjadi bencana, beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab datang dan mengambil sembako di tempat ini.

Selain sembako, para oknum tersebut juga menjarah peralatan elektronik di tempat ini. Bukan hanya itu, sebuah mobil milik Honda yang menjadi display di mall tersebut pun tidak luput menjadi korban penjarahan.

Dari foto yang diunggah, nampak Honda CR-V dan Honda Mobilio yang didisplay tidak mempunyai roda karena telah dijarah dan diambil oleh oknum penjarah tersebut.

Bahkan berdasarkan keterangan caption dari akun Instagram @makassar_info tersebut, bagian mesin kedua mobil tersebut telah raib.

Baca Juga: Punya Fitur Canggih, New Honda CRV Hybrid 2019 Siap Tampil di Paris

Beberapa media asing pun menyoroti sebuah foto yang menampilkan gambar pengendara motor yang berboncengan sembari membawa sebuah TV LED layar lebar yang diambil dari salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palu.

Dilansir dari laman Otomotifnet.com, Selasa (2/10/2018), Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan jika saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan mengenai siapa saja oknum serta provokator dari aksi penjarahan yang berada di Kota Palu tersebut.

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...