Honda Indonesia Belum Tertarik Pasarkan WR-V

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Honda WR-V merupakan crossover tangguh yang tengah naik daun khususnya di Amerika Latin. Crossover berbasis hatchback ini menjadi populer lantaran fitur-fitur juga mesin yang dimilikinya berteknologi tinggi. Meski ternama di luar negeri, namun nampaknya pihak Honda Indonesia masih belum tertarik memasarkannya di tanah air.

honda-indonesia-belum-tertarik-pasarkan-wr-v

“Kalau kita kenalkan WR-V, membuat konsumen makin bingung. Soalnya model crossover sudah ada CR-V, HR-V, BR-V,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor sebagaimana dilansir dari OTO.com di sela selebrasi pencapaian produksi 1 juta unit, kemarin (27/2).

Ia pun menjelaskan, sejatinya WR-V tak memiliki keunggulan dibanding HR-V, misalnya. “Ground clearance lebih tinggi HR-V,” tegas Jonfis.

Jonfis memang tak menyangkal jika nantinya mereka menjual crossover ini, prosesnya akan lebih mudah. Sebab tak perlu menyiapkan line produksi khusus, karena mobil ini berbagi basis cukup banyak dengan Jazz. “Bisa diproduksi, tapi sekali lagi, sudah ada HR-V dan BR-V,” tutur pria yang bertanggung jawab terhadap strategi penjualan Honda di tanah air ini.

Bagi Anda yang belum mengenal WR-V, kami sempat memberitakannya beberapa waktu lalu. Kala itu, model ini baru saja diperkenalkan di Sao Paulo International Motor Show. Nama WR-V merupakan akronim untuk ‘Winsome Runabout Vehicle’, yang diterjemahkan oleh Honda sebagai kendaraan berutilitas tinggi dengan ruang kabin lapang di dalam ukuran body yang kompak.

Menggunakan basis yang sama dengan Honda Jazz, berarti masih satu platform juga dengan Honda HR-V. Namun terlihat dari fisiknya, WR-V lebih banyak kemiripan dengan Jazz daripada HR-V. Terutama dari guratan garis di sisi samping dan lampu belakang yang senada, meski sedikit dibedakan.

Aksesoris penunjang tampilan SUV bertebaran di sekujur bodi berupa roof rail, overfender penunjang maskulinitas serta pelek alloy 16-inci dengan ban berprofil tebal. Kesan gagah juga terpancar dari bumper depan belakang dengan panel plastik hitam a la SUV dan berpadu manis dengan skid plate silver.

Melihat positioning WR-V dalam portfolio Honda, memang sangat beririsan dengan banyak model lainnya. Bukan cuma segmen yang bersinggungan, namun jika jadi dijual, maka harganya akan saling bertautan. Langkah Honda untuk tak mengimbuhkan model ini nampak tepat.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...