Honda Indonesia Bakal Lakukan Ekspor Brio Ke Sejumlah Negara

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda indonesia
Honda Indonesia bakal lakukan ekspor ke sejumlah negara (Lampung Post)

OTOmart – Demi memperlebar penjualan produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan mengekspor produk mobil murah mereka, yaitu Brio terbaru dalam keadaan utuh (completely built up/ CBU). Hal ini dilakukan Honda agar dapat menyempurnakan status Honda Indonesia sebagai eksportir mobil di Indonesia.

Baca Juga: Airbag Inflator Bermasalah, Honda Umumkan Recall Freed dan Jazz

Sebelum Brio, Honda Indonesia telah melakukan eskpor mobil secara CBU pada model Freed sejak tahun 2009 lalu, namun berhenti pada tahun 2016 ketika produk tersebut tidak lagi diproduksi secara lokal. Apalagi, setelah melakukan penghentian ekspor Freed tersebut, Honda hanya melakukan ekspor komponen saja.

“Honda Brio dibuat berdasarkan kebutuhan orang Indonesia, namun standar yang digunakan merupakan kualitas internasional. Sebab, mobil ini nantinya akan kita ekspor juga ke berbagai negara lain. Karena itu, kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih Brio ini,” ucap Marketing dan Aftersales Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, seperti dilansir laman Kompas.com, Sabtu (13/10/2018).

Saat ditanyakan lebih detail mengenai perkiraan jumlah ekspor Brio serta negara tujuan yang ditargetkan, Jonfis belum mau mengungkapkannya lebih jauh.

“Kemarin kan sudah ditanya mengenai apakah Brio mau di ekspor atau tidak, hari ini kan telah kami kasih jawaban iya, Brio bakal kami ekspor. Untuk negaranya sampai saat ini belum, karena juga belum apa-apa. Pasti nanti akan kami beritahu lebih lanjut, daripada Anda menebak-nebak, takut nanti malah salah,” terang Jonfis lagi.

Seperti diketahui, sejak pertama kali dirilis pada 2012 lalu, Honda Brio terlah berhasil menjadi salah satu mobil bersegmen LCGC atau mobil murah andalan Honda dengan penjualan lebih dari 246.000 unit di seluruh Indonesia.

Bukan hanya di tanah air, mobil buatan Honda yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau ini juga dijual ke berbagai negara di dunia, seperti Tunisia, Nepal, India, Bhutan, Filipina, Mauritius, Thailand, Afrika Selatan, Bangladesh dan Kenya.

Baca Juga: Honda Berikan Diskon BR V Mulai Dari Rp15 Jutaan

Brio sendiri merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Honda Indonesia pada kategori mobil kota (city car) dan sengaja dibuat untuk pasar otomotif yang ada di Indonesia.

Cari mobil bekas dengan kualitas terbaik? Jangan khawatir, Otomart siap membantu Anda dengan menawarkan mobil bekas berkualitas terbaik yang ada di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia. Segera kunjungi Otomart sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Begini Cara Mudah Mengetahui Kampas Kopling Matik Bermasalah

OTOmart – Saat ini pengguna kendaraan yang menggunakan sistem transmisi matik marak digunakan, terutama...

Biaya Rekondisi Sokbreker Mobil Ternyata Mulai Dari Rp 1 Jutaan

OTOmart – Salah satu komponen penting pada bagian kaki-kaki kendaraan adalah sokbreker. Selain berfungsi...

Daftar Harga Mobil Bekas Honda Jazz Lansiran Tahun 2014

OTOmart – Dalam beberapa tahun terakhir, Honda Jazz menjelma menjadi salah satu kendaraan terlaris...

Mau Beli Kijang Innova Bekas? Perhatikan Beberapa Hal Ini!

OTOmart – Saat ini, Toyota Kijang Innova yang dipasarkan di pasar otomotif Indonesia telah...

Harga Mobil Bekas Avanza Veloz Lansiran 2011 – 2019 Saat Ini

OTOmart – Hingga kini, mobil-mobil Toyota masih banyak dicari oleh para pemburu mobil bekas....

Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Garansi Ketika Membeli Mobil Bekas

OTOmart – Semua orang pasti ingin membeli kendaraan dengan kondisi yang prima dan andal,...